Maknai Sumpah Pemuda, Telkomsel Gelar Lomba Video Pendek

Telset.id, Jakarta  – Menyambut hari Sumpah Pemuda dan Hari Pahlawan, Telkomsel mengumumkan inisiatif program terbaru bernama Telkomsel Urvideo Competition 2020. Lewat program ini, Telkomsel menggelar lomba video pendek untuk para content creators.

Program ini merupakan kompetisi video hasil kolaborasi Telkomsel bersama Urbanasia yang menngajak para content creators Indonesia untuk menciptakan kreasi positif bagi masyarakat.

{Baca juga: Cara Dapatkan Kuota Belajar Telkomsel 10GB Seharga Rp 10}

Memilih tema “The Pride of Diversity in Indonesia”, program ini bertujuan meningkatkan rasa kebanggaan berbangsa Indonesia di tengah keberagaman dan cinta tanah air.

“Kami sangat antusias dalam menyelenggarakan Telkomsel Urvideo Competition 2020, sebagai inisiatif bagi kami dalam memaknai peringatan Sumpah Pemuda dan Hari Pahlawan,” kata VP Corporate Communications Telkomsel Denny Abidin, dalam keterangannya yang diterima Telset.id, Jumat (16/10/2020).

Pendaftaran kompetisi video ini dibuka bagi para content creators berbakat di seluruh Indonesia untuk mendaftarkan karyanya mulai 15 Oktober hingga 10 November 2020.

Telkomsel dan Urbanasia memberikan kebebasan memilih genre dari film pendek, mulai dari drama, komedi, dokumenter, hingga animasi, selama merepresentasikan semangat “The Pride of Diversity in Indonesia” yang menjadi tema dari inisiatif ini.

Durasi untuk video yang didaftarkan minimal 2 menit dan maksimal 15 menit. Peserta diwajibkan untuk menggunakan salah satu dari sembilan lagu pilihan. Kesembilan lagu tersebut terdapat dalam album “Nyanyian Anak Negeri”.

Nantinya, seluruh hasil karya video yang sudah terdaftar akan melewati penilaian dari para juri untuk menghasilkan 20 finalis. Kemudian, 20 karya terpilih akan dapat disaksikan di layanan MAXstream Telkomsel, dan masyarakat dapat melakukan vote karya video yang disukai.

{Baca juga: Telkomsel Tech Titans League Rangkul Talenta Teknologi}

Seluruh finalis juga mengikuti acara puncak Telkomsel Urvideo Competition 2020 pada 19 November 2020 yang disiarkan secara langsung melalui channel aplikasi MAXstream.

Ada empat kategori pemenang yang akan diumumkan pada acara tersebut, yaitu Gold Best Video, Silver Best Video, Bronze Best Video, dan Best Voted, dengan total hadiah Rp 160 juta. [HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI