Telkomsel Bidik 24% Kontribusi Pendapatan dari Layanan Digital

Telkomsel Bola Samba

Jakarta –  Hari ini Telkomsel genap berusia 19 tahun. Mengambil tema “Wujudkan Masa Depan Penuh Warna”, operator terbesar di Indonesia ini bertekad menjadi pemimpin industri telekomunikasi di era digital.

Direktur Utama Telkomsel, Alex J. Sinaga mengatakan, bahwa Telkomsel siap menghadirkan berbagai pengalaman menarik dan baru bagi pelanggan dalam menikmati layanan digital

“Sejak pertama kali melayani Indonesia 19 tahun lalu dari Sabang sampai Merauke, Telkomsel selalu tampil terdepan dalam kemajuan teknologi dengan ragam layanannya, mulai dari voice, SMS, broadband, dan kini layanan digital,” kata Alex J. Sinaga dalam keterangan resminya di Jakarta, Senin (26/5/2014).

Menurutnya, tahun 2014 ini Telkomsel menargetkan layanan digital yang terdiri dari digital advertising, digital lifestyle, digital payment dan perbankan, serta digital SME solutions bisa berkontribusi sebesar 24% dari pendapatan perusahaan.

Lebih jauh Alex menjelaskan, bahwa untuk menuju sepenuhnya menjadi digital company dan dalam upaya memimpin industri selular di era digital, Telkomsel siap mengimplementasikan teknologi generasi terkini, memperkuat broadband dan akses internet serta akselerasi layanan digital.

“Ekosistem DNA (Digital, Network, and Application) juga perlu dibangun untuk mendorong terciptanya masyarakat digital Indonesia, diantaranya dengan menggandeng developer lokal,” sebut Alex.

Untuk memastikan kesiapan infrastruktur, lanjut Alex, Telkomsel telah membangun lebih dari 300 broadband city yang tersebar hingga kota kabupaten, dimana kini jumlah BTS Telkomsel yang tersebar di seluruh penjuru negeri mencapai 76 ribu unit.

Saat ini, diusianya yang hampir dua dasawarsa, jumlah total pelanggan Telkomsel telah menembus angka lebih dari 135 juta pelanggan.

Untuk mewujudkan ambisi sebagai penguasa di era digital, operator plat merah ini sudah menyiapkan sejumlah program untuk menggarap layanan digital mereka. Salah satunya yang belum lama ini diperkenalkan adalah aplikasi Telkomsel Bola Samba, yakni aplikasi khusus Piala Dunia 2014 yang bisa dinikmati secara streaming via ponsel.

Layanan khusus Piala Dunia itu dapat disuguhkan setelah Telkomsel berhasil mengantongi lisensi “The Official Mobile Broadcaster of the 2014 FIFA World Cup” di Indonesia.

Selain itu, Telkomsel juga menggelar berbagai program yang bertema digital dalam rangkaian ulang tahunnya. Seperti “Telkomsel Digi Expo, program undian  “Semarak 19 ulang tahun Telkomsel”, dan LOOP Soccer Fun Festival yang dilangsungkan di 12 kota.

Well, semoga dengan usianya yang “beranjak dewasa”, Telkomsel bisa meningkatkan layanannya kepada pelanggan. Selamat Ulang Tahun Telkomsel [HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0