Telkomsel Berikan Bansos Covid-19 Senilai Rp 25 Miliar

Telset.id, Jakarta – Menyambut ulang tahun ke-25, Telkomsel memilih untuk ‘merayakannya’ dengan bantuan sosial atau bansos penanggulangan pandemi Covid-19.

Bantuan diberikan kepada sejumlah Rumah Sakit Darurat dan Rumah Sakit Rujukan penanganan Covid-19 di seluruh Indonesia.

Telkomsel memberikan donasi berupa alat ventilator serta lebih dari 100.000 Alat Pelindung Diri (APD), dan bantuan sosial senilai Rp 25 milliar untuk penanganan Covid-19.

{Baca juga: Telkomsel Serahkan 1500 APD untuk RS Rujukan Covid-19}

“Telkomsel merasa perlu menguatkan perannya untuk hadir bersama Pemerintah RI dan seluruh pemangku kepentingan, dengan menghadirkan aktivitas CSR yang diharapkan dapat meringankan beban tenaga medis yang berjuang di garis pertahanan terakhir,” kata Direktur Utama Telkomsel Setyanto Hantoro, dalam keterangan tertulisnya.

Setyanto melanjutkan, sejumlah alat medis yang diberikan Telkomsel dalam bantuan ini meliputi ventilator, alat pelindung diri (APD) seperti baju hazmat, thermogun infrared, masker, serta perlengkapan medis lainnya.

“Lebih dari 100.000 unit alat medis tersebut akan diserahkan secara berkala kepada pihak yang membutuhkan,” terangnya.

Selanjutnya, lanjut Setyanto, bantuan tersebut akan disalurkan secara langsung kepada beberapa Rumah Sakit Darurat (RSD) seperti RS Pertamina Jaya, rumah sakit rujukan Covid-19 yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia, serta melalui pihak ketiga seperti Yayasan BUMN.

Sementara itu, Ketua Yayasan BUMN Harjawan Balaningrath mengatakan bahwa pihaknya dari Yayasan BUMN secara aktif menerima donasi terkait penanggulangan Covid-19 baik berupa dana maupun barang, seperti salah satunya dari Telkomsel.

Donasi-donasi tersebut akan didistribusikan ke seluruh daerah Rumah Sakit BUMN yang dikelola oleh Pertamina Bina Medika IHC yang saat ini memiliki sekitar 70 rumah sakit di seluruh Indonesia.

“Kami harapkan semua donasi ini akan tersalurkan hingga ke daerah-daerah yang selama ini masih sulit dijangkau,” ujar Harjawan.

{Baca juga: Mobil PMI Pakai Solusi IoT Telkomsel untuk Tangani Covid-19}

Hal itu diamini Direktur Utama PT Pertamina Bina Medika IHC Dr. dr. Fathema Djan Rahmat. Dia mengucapkan terima kasih kepada Telkomsel yang telah mendonasikan untuk Covid-19 ini.

“Amanah kami selanjutnya untuk mendistribusikan bantuan tersebut ke beberapa daerah terutama Sorong, Tarakan, Dumai, Padang, Palembang, Jawa Timur yang mencatat kenaikan tinggi jumlah pasien Covid-19,” ujarnya. [HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI