Telkomsel Bangun Ekosistem Digital Lewat Program CSR

Telset.id, Jakarta – Setiap perusahaan di Indonesia wajib menjalankan program Corporate Social Responsibility (CSR). Sebagai digital telco company, Telkomsel memanfaatkan kemahiran teknologi informasi dan digital yang mereka miliki untuk mengakselarasi pengembangan ekosistem digital lewat program CSR.

Vice President Corporate Communications Telkomsel, Denny Abidin mengatakan Telkomsel  mengakselerasikan negeri dengan mengembangkan ekosistem digital di Indonesia.

“Program dan kegiatan CSR kami rancang untuk mendorong percepatan pembangunan masyarakat digital Indonesia, dan sebagai bagian fondasi untuk mewujudkan Indonesia Digital,” kata Denny, dalam keterangannya, Kamis (20/6/2019).

Denny menyebut terdapat empat pilar program CSR yang dicanangkan Telkomsel, antara lain adalah pilar Pendidikan, Masyarakat Digital, Pemberdayaan Masyarakat dan Filantropi.

{Baca juga: Telkomsel Terus Kembangkan Jaringan 5G di Indonesia}

Dalam pilar Pendidikan, Telkomsel meningkatkan kapasitas ilmu pengetahuan dan mempersiapkan keahilan profesi generasi muda Indonesia di berbagai bidang. Program CSR pada pilar pendidikan ini antara lain IndonesiaNEXT dan T-Perpus (Perpustakaan Digital Telkomsel).

Selanjutnya pilar Masyarakat Digital bertujuan agar Telkomsel ikut berkontribusi untuk mendorong penggunaan teknologi secara positif yang berdampak pada pengembangan karakter dan kualitas sumber daya manusia. Program CSR pada pilar ini antara lain adalah The NextDev dan Internet BAIK.

Kemudian pilar berikutnya adalah Pemberdayaan Masyarakat yang bertujuan untuk mendukung pengembangan potensi masyarakat dan usaha lokal melalui penyediaan infrastruktur utama, memperkuat keterampilan dan sumber daya melalui pelatihan dan pendampingan. Program CSR pada pilar ini antara lain adalah Baktiku Negeriku, Patriot Desa Digital, dan Creative Millennials.

Sedangkan pada pilar Filantropi, Telkomsel secara aktif terlibat dalam kegiatan sosial yang bermanfaat bagi masyarakat. Telkomsel memiliki program khusus dalam merespon kejadian bencana alam di berbagai wilayah Indonesia.

{Baca juga: Rayu Pelanggan Beralih ke 4G, Telkomsel Kasih Bonus Kuota}

Program ini menitikberatkan untuk melakukan percepatan perbaikan terhadap jaringan Telkomsel yang terdampak bencana, sehingga kenyamanan dalam berkomunikasi dan berkoordinasi tetap terjaga. Program CSR pada pilar ini adalah TERRA (Telkomsel Emergency Response & Recovery Activity).

“Segala upaya yang dilakukan Telkomsel melalui empat pilar CSR ini kami tujukan untuk dapat berkontribusi secara nyata yang dampaknya dapat secara langsung dirasakan oleh masyarakat,” tutup Denny. [HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0