Telkomsel Bagikan Paket 30GB Gratis untuk Akses Ruangguru

Paket gratis Ruangguru

Telset.id, Jakarta Telkomsel membagikan paket internet 30GB gratis untuk mengakses aplikasi Ruangguru. Paket itu diberikan, menyusul imbauan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) kepada siswa agar belajar di rumah secara online untuk mencegah penyebaran virus Corona di Indonesia.

Direktur Utama Telkomsel, Setyanto Hantoro mengatakan, paket gratis 30GB ini merupakan kolaborasi antara Telkomsel dan Ruangguru.

“Upaya ini merupakan bentuk kontribusi Telkomel untuk memastikan proses belajar para siswa tetap dapat dilakukan dengan efektif selama masa penerapan sistem belajar jarak jauh di berbagai daerah,” ujar Setyanto.

{Baca juga: Layanan Telkomsel Dijamin Aman di Tengah Wabah Virus Corona}

Untuk mendapatkan paket internet gratis dari Telkomsel sangat mudah. Pengguna cukup mengakses aplikasi MyTelkomsel, dan masuk ke bagian Buy Packages.

Di sana, terdapat paket “Bebas Akses Ruangguru” yang tersedia secara gratis. Tekan paketnya, kemudian tekan tombol Buy. Otomatis, paket akan aktif dan pengguna bisa akses Ruangguru selama 30 hari dengan menggunakan kuota 30GB gratis dari Telkomsel.

Telkomsel tidak hanya memberikan kuota gratis saja. Sebagai bentuk dukungan dalam menangani penyebaran virus Corona di Indonesia, Telkomsel telah menyiagakan tambahan kapasitas jaringan di sejumlah wilayah yang memberlakukan sistem pembelajaran jarak jauh.

Selain itu, operator ini pun juga telah melakukan pengamanan jaringan di wilayah residensial dan titik posko penanggulangan Covid-19, seperti rumah sakit dan kantor pemerintahan terkait.

{Baca juga: Rekomendasi 7 Paket Internet Rumah Murah Meriah, Harga Terbaru 2020}

“Sebagai telco digital company, Telkomsel mendukung upaya gotong royong pemerintah dalam penanganan penyebaran Covid-19, dengan berperan sebagai penghubung atau connectivity enabler,” tambah Setyanto.

Kolaborasi ini disambut baik oleh Direktur Ruangguru, Belva Devara. Ia menyatakan, paket gratis yang ditawarkan Telkomsel diharapkan dapat mendukung kegiatan belajar siswa selama kebijakan belajar di rumah masih berlangsung.

{Baca juga: Telkomsel Siapkan Line CloudX di Posko Tanggap Covid-19}

“Kami menyadari bahwa terkadang koneksi internet bisa menjadi penghalang. Oleh karena itu, kami sangat menyambut positif niat baik dari Telkomsel untuk ikut serta membantu akses belajar bagi anak-anak Indonesia,” tutup Belva. (NM/MF)

Previous articleCorona di Indonesia, Industri TIK Buntung atau Untung?
Next articlePeta Buatan Microsoft Bisa Pantau Penyebaran Virus Corona

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here