XL & Yonder Luncurkan Layanan Musik

Telset.id, Jakarta – XL bekerjasama dengan Yonder Music, meluncurkan sebuah layanan dalam komitmennya untuk terus melengkapi ekosistem layanan 4G LTE.

Layanan Yonder Music ini menawarkan layanan hiburan musik untuk pelanggan XL dan AXIS secara eksklusif. Yonder menyediakan akses ke lebih dari 20 juta lagu dari jutaan musisi dari seluruh dunia, termasuk musisi lokal Indonesia.

Presiden Direktur XL, Dian Siswarini mengatakan, “Seiring dengan upaya untuk terus meningkatkan kualitas layanan internet cepat 4G LTE, XL kini menghadirkan layanan musik Yonder. Selain video, musik adalah konten yang paling sering dikases pelanggan XL melalui smartphone mereka.

Menurut Dian, XL sudah jauh-jauh hari sebelumnya menyiapkan layanan musik ini. Bersama Yonder, XL sudah melakukan antara lain riset konsumen untuk memastikan layanan musik yang pas untuk pelanggan XL dan masyarakat Indonesia.

Selain itu, kerjasama dengan label-label besar musik Indonesia juga dilakukan sebelumnya oleh Yonder agar bisa menyajikan koleksi lengkap musisi Indonesia. XL mentargetkan sekurangnya 1,2 juta pelanggan akan menggunakan layanan musik ini di tahun pertama.

Sementara itu, CEO Yonder Music, Adam Kidron mengatakan, Yonder Music memiliki sebuah visi besar untuk mengdemokratisasi akses kepada materi musik-musik yang berkualitas dan XL merupakan mitra yang kami lihat mempercayai nilai-nilai yang serupa.

“Kami yakin dengan ragam fitur layanan unik yang ditawarkan oleh Yonder Music dan jangkauan jaringan XL yang begitu solid di seluruh penjuru nusantara, bersama, Yonder Music dan XL akan menghadirkan sebuah era baru bagi industri musik digital di Indonesia, era kebebasan yang tidak hanya membawa manfaat positif bagi para pelanggan setia XL dan masyarakat luas, tetapi juga tentunya bagi para pelaku industri musik di Indonesia,” ungkap Adam

Pelanggan XL bisa mengakses layanan musik secara mudah, yaitu hanya cukup berlangganan paket data XL HotRod atau Combo Xtra senilai lebih dari Rp 100 ribu, sudah akan bisa menikmati Yonder secara gratis. Sementara itu, bagi pelanggan yang tidak berlangganan data lebih dari Rp 100 ribu, akan dikenakan biaya berlangganan Rp 35ribu/bulan.

Melalui layanan ini, pelanggan bahkan juga bisa mengunduh lagu, memutarnya secara offline  dan membagikannya ke orang lain. (MS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0