Jumlah Pelanggan Indosat di Jawa Timur Diprediksi Naik 20% Saat Lebaran

Telset.id, Malang – Pemilihan rute Surabaya – Malang sebagai jalur uji jaringan Indosat kali ini – dalam rangka menyambut Ramadhan dan Lebaran 2016 – tentunya bukan tanpa sebab. Operator yang identik dengan warna kuning ini percaya bahwa kedua kota ini merupakan salah satu jalur mudik utama di wilayah Jawa Timur.

Indosat memprediksi, rute ini akan mengalami kepadatan lalu lintas mobil dari para pendatang, entah itu mereka yang ingin mudik ke Surabaya dan Malang maupun mereka yang hanya ingin berwisata ke kedua kota tersebut.

“Berkaca dari tahun sebelumnya, kami memprediksi kenaikan jumlah pelanggan akan terjadi di Jawa Timur menjelang Lebaran. Tapi setelah itu jumlah pelanggan akan kembali normal, karena mereka kembali lagi ke daerah masing-masing,” kata Soejanto Prasetyo, Head of Sales East Java di Malang, Senin (23/5).

Ia menambahkankan, kenaikan jumlah pelanggan Indosat di wilayah tersebut diprediksi akan mencapai 20% hingga 25%, menjadi 12 hingga 12.5 juta dari jumlah sebelumnya 10 juta pelanggan. Dari total pelanggan tersebut, 35% diantaranya merupakan pelanggan 4G.

Saat ini, dari total 52.326 BTS yang dimiliki Indosat (secara nasional), 1.233 diantaranya tersebar di sepanjang jalur Surabaya dan Malang. Indosat mengatakan akan terus menambah jumlah BTS-nya untuk melayani sekitar 69,8 juta pelanggan yang dimiliki.

“Untuk BTS kami akan terus menambahnya hingga akhir tahun,” pungkas Soejanto tanpa bersedia membagi angkanya. [IF]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI