XL Siapkan Layanan Mobile Broadband untuk Kado Ultah

Telset.id, Jakarta – Tahun ini XL akan merayakan ulang tahun yang ke-20. Beberapa rencana telah disiapkan oleh XL untuk menyambut ulang tahunnya, salah satunya adalah menyiapkan jaringan 4G LTE untuk menggelar layanan mobile broadband.

Yessie D. Yosetya, Direktur/Chief Service Management Officer XL mengatakan, bahwa XL selalu berkomitmen untuk mendukung pemerintah dalam membangun infrastruktur jaringan mobile broadband di Indonesia, tak hanya di pula Jawa namun juga di wilayah luar pula Jawa.

“Memasuki usia yang ke-20, XL terus menggencarkan kesiapan jaringan termasuk layanan mobile broadband yang menyertainya sebagai bagian dari kontribusi XL membantu pemerintah membangun masyarakat menuju Indonesia Unggul,” ujar Yessie di Jakarta, Rabu (5/10/2016).

Yessie menambahkan, berbagai kesiapan jaringan yang telah dilakukan XL diantaranya adalah memperluas pembangunan infrastruktur jaringan 4G di berbagai wilayah di Indonesia, melakukan upgrade kapasitas jaringan menjadi 15MHz, meningkatkan kapasitas pada jaringan backbone dan transport, menerapkan small cell di beberapa lokasi guna memperkuat signal, pemanfaatan spektrum 900 MHz untuk pemanfaatan layanan 3G.

“Nantinya Layanan mobile broadband dari XL akan dihadirkan dengan perangkat khusus sebagai router. Ada beberapa tipe router dengan spesifikasi dan manfaat khusus. Secara umum, router tersebut akan bisa mengakses jaringan 4G LTE, dan memancarkannya ke ponsel atau laptop pelanggan secara wifi. Perangkat tersebut akan bisa share koneksi ke 10 – 32 ponsel secara bersamaan,” kata Yessie

Secara jaringan, XL menempatkan layanan mobile broadband sebagai salah satu prioritas untuk mendapatkan koneksi yang terbaik. Dengan demikian, adanya jaminan layanan ini akan bisa memberikan koneksi internet 4G yang cepat dan stabil. Maksimum kecepatan yang bisa diberikan hingga 150 Mbps.

Saat ini, jaringan 4G LTE dari XL ada di 86 kota dan akan terus bertambah. Selain kota-kota besar, layanan 4G XL juga menjangkau kota-kota menengah dan bahkan kota kecil. Perluasan area layanan, tidak hanya dengan menambah terus kota-kota baru, namun juga memperluas cakupan layanan di area-area baru di dalam kota-kota yang sudah ada.

Dengan demikian, semakin banyak pula pelanggan yang bisa terjangkau dengan layanan internet cepat ini. Total jumlah BTS 4G XL saat ini sebanyak 6.600 unit. (MS/HBS)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI