Gandeng Huawei, XL Gunakan FDD Smart 8T8R untuk Perbesar Jaringan

Telset.id, Jakarta – PT XL Axiata Tbk (XL Axiata), menggandeng Huawei untuk menerapkan teknologi baru bernama FDD Smart 8T8R, untuk perbesar kapasitas jaringan demi meningkatkan pelayanan kepada pelanggan.

Melonjaknya trafik data di jaringan XL Axiata harus diimbangi dengan kapasitas jaringan yang memadai untuk mempertahankan standar layanan yang tinggi, dan pengalaman yang mulus bagi pengguna.

Oleh karenanya XL Axiata berkolaborasi dengan Huawei mengimplementasikan teknologi FDD Smart 8T8R yang mampu perbesar jaringan XL.

Menurut Direktur Teknologi & Chief Teknologi Officer XL Axiata, I Gede Darmayusa, XL dan Huawei telah melakukan serangkaian uji coba dan hasilnya teknologi tersebut bisa meningkatkan kualitas dan kapasitas jaringan hingga 2,9 kali.

BACA JUGA:

“Selain itu teknologi ini bisa membantu mengurangi konsumsi daya hingga 26% serta memperbesar efisiensi spektrum pada jaringan, sehingga membantu mengurangi beban operasional jaringan,” kata I Gede melalui keterangan resmi pada Jumat (30/9/2022).

Saat ini, XL Axiata telah mengimplementasikan jaringan FDD Smart 8T8R di lebih dari 700 BTS 4G di berbagai wilayah di Indonesia.

Penerapan teknologi ini akan dilakukan dengan berfokus pada area dengan trafik penggunaan layanan data dan internet yang tinggi, seperti di lingkungan padat penduduk, perkantoran, tempat wisata, hingga pusat perbelanjaan.

Teknologi FDD Smart 8T8R  sangat berguna untuk menjaga kualitas layanan di pusat layanan transportasi seperti bandara, pelabuhan dan terminal, atau juga di tempat penyelenggaraan event besar yang berpotensi terjadi lonjakan trafik.

“Bersama Huawei kami memang terus mengeksplorasi dan menerapkan lebih banyak terobosan teknologi untuk membangun jaringan berkualitas tinggi,” sambung I Gede.

BACA JUGA:

Kolaborasi XL Axiata dan Huawei ini pun mendapatkan sambutan baik dari XL Account Director of Huawei Indonesia, WeiWei. Dikatakan kalau kolaborasi ini merupakan komitmen Huawei dalam mendukung XL Axiata dalam melakukan transformasi digital.

“Kami akan terus memberikan solusi inovatif untuk mendukung XL Axiata bertransformasi menjadi operator konvergensi termasuk mendukung pembangunan broadband nasional di Indonesia,” tutup WeiWei. [NM/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0