Warga Malang Bisa Nikmati 4G XL Tanpa Ponsel 4G

Telset.id, Jakarta – Perkembangan kota Malang yang sangat pesat, khususnya sebagai kota tujuan wisata dan kota pendidikan, membuat XL memutuskan untuk memperkuat layanan 4G-nya di kota Apel tersebut.

Melihat perkembangan yang pesar di kota Malang, XL menyatakan akan terpacu untuk meningkatkan kualitas layanan dan memperluas cakupan layanan 4G untuk area Malang dan sekitarnya.

XL menerapkan teknologi pendukung untuk semakin memaksimalkan kualitas, meningkatkan kecepatan dan kestabilan jaringan, juga untuk konvergensi layanan 4G LTE dengan berbagai teknologi mobile. Dengan begitu, dapat dipakai sebagai sarana komunikasi oleh pelajar, mahasiswa dan masyarakat luas.

Presiden Direktur XL, Dian Siswarini mengatakan bahwa kota Malang merupakan tempat para pelajar dari berbagai daerah menempuh pendidikan berkualitas, dan menjadi kota terbesar kedua di Jawa Timur setelah Surabaya.

Selain itu, kota Malang juga adalah Kota Wisata dan Kuliner yang menjadi salah satu tujuan para wisatawan asing dan domestik. Hal ini merupakan pertimbangan XL menjadikan Malang sebagai kota 4G XL.

“Malang sebagai kota pendidikan membuat kami ingin mendukung dan memberikan motivasi kepada mahasiswa, meningkatkan layanan telekomunikasi selular di dalam areal Universitas Brawijaya. Bekerja sama dalam pendidikan khususnya membantu program Telemedicine melalui jaringan 4G LTE XL” jelas Dian.

Upaya XL meningkatkan kualitas layanan 4G LTE tidak sebatas terus memperluas wilayah layanan, namun juga penerapan bermacam teknologi terkini agar kecepatan dan kestabilan sinyal bisa ditingkatkan.

“Semakin baik kualitas layanannya, semakin banyak manfaat yang bisa didapatkan pelanggan,” sebut Dian.

Dengan adanya 4G, XL menghadirkan layanan mobile broadband dengan perangkat khusus sebagai router yang dapat digunakan dimanapun dengan mudah. Ada beberapa tipe router dengan spesifikasi dan manfaat khusus.

Secara umum, router tersebut hanya bisa mengakses jaringan 4G dan memancarkannya ke ponsel atau laptop pelanggan secara WiFi. Perangkat tersebut bisa share koneksi ke 10 – 32 ponsel secara bersamaan. Dengan begitu, pelanggan yang belum menggunakan ponsel 4G, akan bisa menikmati layanan 4G dari XL.

Dari total 750 BTS di kota Malang, untuk tahap awal sudah tersedia lebih dari 190 BTS 4G yang tersebar di Kota Malang dan sekitarnya. Layanan 4G LTE di Malang akan meng-cover area-area yang menjadi pusat kegiatan bisnis dan ekonomi, pariwisata, pemerintahan, dan perguruan tinggi.

Saat ini, total pelanggan XL di kota Malang telah mencapai lebih dari 750.000 pelanggan, yang berpotensi pindah ke layanan internet cepat 4G. Sebanyak 20% dari pelanggan tersebut telah menggunakan kartu SIM 4G, dan 13% pelanggan telah menggunakan smartphone 4G.

Sementara secara nasional, saat ini layanan XL 4G telah melayani sekitar 86 kota/area di seluruh Indonesia. Layanan XL 4G tersebut didukung sekitar 6.600 BTS 4G yang tersebar di berbagai kota/area di Indonesia.[HBS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here