Warga Kepulauan Seribu Nikmati Layanan 4.5G XL

Telset.id, JakartaXL Axiata perluasan jaringan layanan Data 4.5G di Pulau Lancang Besar, salah satu pulau di wilayah terluar Kepulauan Seribu, DKI Jakarta.

Vice President Region XL Axiata Jabodetabek, Bambang Parikest mengatakan, pertumbuhan pengguna layanan data di area Kepuluan Seribu terus meningkat. Hingga akhir Oktober 2017 tercatat hampir 70% dari sekitar 10.000 total pelanggan XL Axiata yang ada di Kepulauan Seribu telah menggunakan layanan data.

“Untuk itu, kami ingin semakin banyak lagi masyarakat di Kepulauan Seribu dapat menikmati layanan data sama seperti masyarakat yang ada di kota-kota besar. Kami juga akan terus berupaya memperkuat jaringan 4.5G dengan memperluas jaringan XL hingga ke pulau-pulau lainnya, sehingga warga dapat memanfaatkan sarana teknologi digital untuk meningkatkan produktivitas mereka, yang mayoritas berprofesi sebagai nelayan,” ujar Parikest di Jakarta.

Selain di Pulau Lancang Besar, sejak Juni 2017 lalu, XL Axiata juga telah melakukan modernisasi jaringan 4.5G XL pada BTS-BTS yang ada di Kepuluan Seribu, seperti BTS di Pulau Kelapa, Pulau Pantara, Pulau Pari, Pulau Pramuka dan Pulau Putri.

Kebutuhan pelanggan di Kepulauan Seribu terhadap layanan data yang berkualitas juga terus tumbuh. Hal ini terlihat dari terus meningkatnya trafik layanan data di wilayah tersebut yang mencapai 31% dalam setahun terakhir.

Selain itu, hingga akhir Oktober 2017 jumlah pelanggan di sana yang telah menggunakan smartphone 4G tercatat sebanyak 43%, jumlah tersebut meningkat 122% dibandingkan periode yang sama tahun lalu dan angka ini akan terus meningkat seiring tingginya kebutuhan masyarakat akan layanan data.

Tak hanya bermanfaat bagi masyarakat, kepulauan Seribu yang selama ini telah dikenal sebagai salah satu destinasi wisata terkemuka di Utara Jakarta. Banyak resort wisata bahari di wilayah tersebut. Layanan data berkecepatan tinggi tentu akan bisa mendukung aktivitas wisata di sana, baik bagi para pelaku usaha, maupun juga para wisatawan.

Sementara itu, dalam upaya mendukung para nelayan di Pulau Lancang Besar, pada Minggu (26/11) lalu, XL Axiata telah bekerjasama dengan perangkat desa dan komunitas nelayan setempat berupaya membantu meningkatkan pemahaman warga mengenai berbagai manfaat layanan data dan teknologi digital untuk meningkatkan produktivitas mereka.

Tidak hanya itu, XL Axiata juga memberikan fasilitas gratis berupa perangkat mobile broadband lengkap dengan akses internet cepat dan kuota besar. Perangkat tersebut bisa dimanfaatkan secara kolektif untuk berbagai keperluan produktif. (MS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI