Wanita Ini Selundupkan 102 iPhone Seberat 20 Kg di Badannya

Telset.id, Jakarta – Seorang wanita tertangkap tangan petugas bea cukai Shenzhen, China saat berusaha selundupkan 102 iPhone dari Hong Kong. Yang mencengangkan, wanita yang tidak disebutkan namanya itu menyembunyikan ratusan ponsel tersebut disekujur badannya, dengan berat total mencapai 20 kilogram.

Penangkapan ini terjadi saat sang wanita mencoba untuk melewati perbatasan pada 30 Juni lalu, sekitar jam 8 pagi waktu setempat. Menariknya, penangkapan ini berhasil dilakukan setelah mereka mendapat laporan dari calon penumpang lain.

Seperti dikutip dari laman Phone Arena, beberapa pelapor melihat kejanggalan pada pakaian yang dipakai wanita tersebut. Dia menggunakan baju yang sangat tebal, padahal pada saat itu cuaca sangat panas.

Benar saja, saat diperiksa petugas bea cukai, wanita itu melilitkan 102 iPhone dan 15 jam mewah Tissot di badannya. Setelah ditimbang, berat total dari barang yang akan diselundupkan tersebut hampir mencapai 20 kilogram.

Alasan penyelundupan ini dikarenakan harga jual iPhone di Tiongkok yang lebih tinggi jika dibandingkan dengan di Hong Kong. Penangkapan ini juga tercatat sebagai penyelundupan paling banyak yang pernah terjadi di Hong Kong. [NC/HBS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here