Triangle, Cara Google Menghemat Penggunaan Data Android

Telset.id, Jakarta – Apakah Anda merasa penggunaan data internet di Android boros? Jika iya, Anda bisa coba menggunakan aplikasi Triangle yang baru saja diperkenalkan Google. Aplikasi ini diklaim dapat menghemat penggunaan Data di perangkat Android.

Google menjelaskan cara kerja dari Triangle adalah dengan memonitor seluruh aplikasi yang berjalan di ponsel pintar. Nantinya, Triangle akan menampilkan informasi seputar konsumsi data pengguna Android, termasuk yang bakal menggunakan banyak kuota.

Selain dapat menampilkan informasi, Triangle juga memiliki fitur untuk memblokir aplikasi tertentu yang dianggap boros, dimana para pengguna dapat mengatur pembatasan aplikasi dalam jangka waktu tertentu.

Yang lebih menarik, seperti dilaporkan Tech Crunch, pengguna Android juga dapat mengecek konsumsi data mereka secara manual tanpa harus mengunduh Triangle terlebih dahulu.

Untuk saat ini, Trangle sendiri masih dalam tahap uji coba. Namun para pengguna Android di Philipina sudah dapat menggunakan aplikasi besutan raksasa teknologi asal Amerika tersebut.

Namun sayang, hingga saat ini pihak Google masih belum mau membocorkan kapan aplikasi tersebut akan digulirkan secara global.

Sebagai informasi, Triangle sendiri sudah mulai dikembangkan mulai April. Namun semenjak satu bulan terakhir, aplikasi ini sudah marak diperbincangkan di berbagai forum online di seluruh dunia. [NC/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI