Tri Tantang Anak Muda Indonesia Jadi Kreator

Telset.id, Jakarta – Tri Indonesia ajak anak muda Indonesia,  untuk menjadi kreator dalam program Creator Reborn, sebuah ajang yang melahirkan para pencipta (creator) karya kreatif dan skuad e-sport untuk anak muda di seluruh Indonesia.

Tri Indonesia memiliki keinginan untuk mewadahi ambisi anak muda Indonesia melalui kegiatan yang  menyebarkan semangat dan edukasi pemanfaatan akses internet dan teknologi digital untuk mengolah ide menjadi sebuah karya kreatif berbasis digital dan pengembangan bakat,” ujar Dolly Susanto, Chief Commercial Officer Tri Indonesia.

{Baca juga : Indosat dan Tri Bicara Soal Lelang Frekuensi Bekas Jasnita}

Kompetisi Creator Reborn dibagi atas dua kategori besar yaitu karya kreatif dan kompetisi e-sport PUBGM.  Karya kreatif  meliputi Dance Music dan Short  Movie   yang akan  diseleksi oleh Tri Indonesia dan para pakar di bidangnya. 10 karya terbaik dari setiap kategori  akan dipilih untuk  menjadi dua karya kreatif terbaik berdasarkan seleksi teknis dan memenangkan perjalanan ke perhelatan industri kreatif bergengsi berskala dunia di Amerika Serikat.

Selain itu, mereka pun akan memiliki kesempatan  di vote untuk menjadi pemenang favorit.“Industri kreatif memberikan potensi bisnis besar. Internet, perkembangan teknologi, ditambah dengan ide kreatif bisa menciptakan banyak hal yang positif di industri kreatif dan memberikan banyak peluang bisnis,”ujar Dolly.

Selain karya kreatif, wadah pengembangan talenta yang memiliki potensi besar pada pertumbuhan ekonomi digital adalah kompetisi e-sport, sebuah cabang olang raga yang berisi pertandingan online games di dalamnya.

“Ajang ini digelar guna memberikan inspirasi positif bagi para online gamers untuk meningkatkan hobi dan talenta yang dimilikinya menjadi gamers profesional dengan prestasi gemilang, serta menyebarkan nilai sportifitas. Semangat ini akan meningkatkan pemberdayaan generasi muda menjadi pendorong ekonomi digital di Indonesia,”papar Dolly.

Online games yang dikompetisikan adalah PUBG yang sedang digemari oleh anak muda Indonesia. Kompetisi diawali dengan tahap seleksi skuad di 36 kota hingga finalnya di ajang BimaDay. Para skuad pemenang akan mendapatkan hadiah uang tunai dengan total sebesar Rp 63 juta dan juga mengikuti bootcamp bersama tim  e-sport EVOS, sebuah klub profesional pemain e-sport papan atas asal Indonesia yang prestasinya sudah mendunia dan memenangkan kompetisi bergengsi seperti Arena of Valor, Counter Strike, Global Offensive, Dota 2, FIFA, Fortnite, Battle Royale, League of Legends, Mobile Legends dan masih banyak lagi.

{Baca juga : Siap-siap, Tahun Depan Tri Uji Coba Jaringan 5G}

Kompetisi Creator Reborn ini merupakan rangkaian kegiatan dari program utama yaitu BimaDay yang akan berlangsung pada Maret 2019 di Bandung. BimaDay merupakan pesta kreativitas dan aktualisasi anak muda Indonesia yang memiliki ambisi besar di industri kreatif. bima+ sebagai digital dan creative hub milik Tri Indonesia divisualkan sebagai platform bagi anak muda Indonesia untuk mewujudkan ambisi mereka. (MS)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here