Terlibat Skandal Asmara di Kantor, CEO Intel Mundur

Telset.id, Jakarta – Intel mengumumkan pengunduran diri sang CEO, Brian Krzanich. Ia memutuskan mundur dari perusahaan setelah terlibat hubungan asmara dengan pegawai Intel.

Menurut CNET, pengunduran diri Krzanich segera berlaku efektif. Sebagai pengganti, Chief Financial Officer Intel, Robert Swan, bakal menjabat sebagai CEO sementara.

“Intel mendapatkan informasi bahwa Krzanich pernah menjalin hubungan dengan seorang pegawai. Investigasi pengacara internal dan eksternal kami telah mengonfirmasi ada pelanggaran,” kata Intel.

Sekadar informasi, kebijakan perusahaan memang melarang semua manajer menjalin hubungan dengan pegawai.

Aturan ini sangat keras diterapkan di Intel tidak pandang bulu. Karena jika aturan itu dilanggar, Intel bakal menerapkan sanksi tegas kepada yang bersangkutan.

Karenanya, seketika menerima surat pengunduran diri Krzanich, Intel disebutkan tak membuang waktu lama dan langsung menerimanya.

Baca juga: Giliran Intel Kena Gugatan Diskriminasi Karyawan

Intel nampaknya ingin menunjukkan kepada semua karyawan bahwa nilai-nilai yang ditanamkan perusahaan harus dipatuhi.

Saat ini, dewan direksi Intel sedang menyusun rencana mengenai sosok penerus Krzanich. Pencarian terus berlangsung dan diperkirakan tak butuh waktu lama untuk melakukan pengumuman sang CEO baru.

Baca juga: Intel Kembali Bajak Ahli Prosesor AMD

Krzanich, yang sudah berusia 58 tahun, menjabat sebagai CEO Intel sejak Mei 2013. Sebelumnya, ia pernah menjabat sebagai Executive Vice President dan Chief Operating Officer Intel. [BA/HBS]

Sumber: CNET

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0