Menkominfo Ajak Jajarannya Bekerja Lebih Efisien

Telset.id, Jakarta –  Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara mengajak seluruh jajaran civitas Kominfo bekerja lebih efisien. Pasalnya sebentar lagi hingga tahun depan banyak diselenggarakan berbagai event nasional dari bidang olahraga hingga politik.

Menurut Menkominfo, seluruh jajarannya harus mempersiapkan diri karena seluruh agenda nasional tersebut banyak melibatkan peran Kominfo. Kerja yang efisien diharapkan bisa menunjang kelancaran komunikasi dan informasi berbagai perhelatan tersebut sehingga bisa berjalan lancer sesuai rencana.

“50 hari lagi akan diketahui siapa yang akan mendaftar jadi calon presiden pada Pilpres April 2019. 58 hari lagi kita akan menjadi tuan rumah Asian Games, dimana Kominfo terlibat banyak. Setelah itu akan diselenggarakan juga Asian Paragames (Asian Games untuk penyandang disabilitas),” katanya dalam keterangan resminya, disela-sela halal bihalal Kominfo di Jakarta Kamis (21/6/2018).

Rudiantara menyatakan bahwa selama momentum lebaran tahun ini Kominfo tidak mengenal libur alias tetap menjalankan pelayanan publik.

Meskipun demikian, dia mengharapkan jajarannya bisa meningkatkan kualitas pelayanan dibanding tahun sebelumnya.

“Meski Kami libur secara resmi (sesuai pengumuman pemerintah) namun pelayanan masih tetap jalan. Kami harus melayani lebih baik lagi,” imbuh Menkominfo.

Terkait perhelatan politik serentak pemilihan kepala daerah (pilkada) disejumlah daerah, Menkominfo mengaku telah berkoordinasi dengan Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu). Ini terkait ditemukannya puluhan akun resmi media sosial peserta Pilkada yang melakukan pelanggaran.

“Pelayanan Kominfo harus tetap ada, karena Kominfo menjadi garda terdepan terutama dalam address isu di dunia maya,” tambahnya.

Dia juga menyinggung arus mudik lebaran tahun ini yang berjalan relatif lancar. Semua itu dinilai dimerupakan bagian dari hasil kerja Pemerintah dalam menyiapkan infrastruktur dan layanan mudik agar berjalan lancar.

Menkominfo juga mengucapkan Selamat Idul Fitri dan mohon maaf lahir batin kepada seluruh civitas Kementerian Kominfo.

“Selamat Idul Fitri, mudah-mudahan kita kembali dipertemukan kembali dengan ramadhan yang akan datang. Selamat bekerja kembali buat semua pegawai,” katanya.

Halalbihalal kali ini berbeda dengan sebelumnya, karena Menteri Kominfo dan jajaran Pejabat Eselon I justeru mendatangi seluruh staf Kementerian Kominfo yang berbaris di lapangan, bukannya didatangi.

“Kami semua di sini yang keliling, gantian, kita yang jalan ke staf,” ungkapnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI