telset

Telset Editor’s Choice 2020: Best Digital Operator

Telset.id – Di tahun 2020, para perator seluler membuat inovasi baru dengan meluncurkan layanan selular prabayar berbasis digital. Untuk itu kami masukan kategori baru Best Digital Operator pada ajang Telset Editor’s Choice 2020. Siapa yang terbaik?

Tahun 2020 menghadirkan tren baru di industri telekomunikasi Indonesia. Apalagi kalau bukan kehadiran layanan seluler digital yang dimiliki oleh hampir seluruh perusahaan seluler di Indonesia. 

Layanan seluler digital adalah layanan telekomunikasi yang menawarkan kemudahan bagi pelanggan, mulai dari proses aktivasi hingga isi ulang kuota internet. Digital operator biasanya memberikan semua layanan tersebut dalam satu aplikasi. 

Fenomena ini terjadi karena tren masyarakat yang menyukai layanan digital berbasis aplikasi. Layanan seluler konvensional makin lama akan semakin tergerus atau berkurang. Hal itu karena semakin masifnya penggenaan smartphone di masyarakat.

Ada empat nominator yang bersaing memperebutkan Best Digital Operator versi Telset Editor’s Choice 2020, yakni:

  • by.U (Telkomsel)
  • Live.On (XL Axiata)
  • Switch (Smartfren)
  • MPWR (IM3 Ooredoo) 

Dalam menentukan pemenang, kami menggunakan beberapa parameter, seperti infrastruktur jaringan, kualitas layanan, inovasi layanan dan pengembangan produk (value added service). 

Dengan mengacu pada sejumlah aspek tersebut, tim redaksi Telset akhirnya memutuskan bahwa untuk tahun ini yang berhak menyandang predikat Best Digital Operator dalam Telset Editor’s Choice 2020 adalah by.U

Kenapa Kami Memilih by.U?

Harga Paket Internet by.U
Ilustrasi layanan by.U

Alasan by.U terpilih menjadi Best Digital Operator karena banyak memiliki keuunggulan dari layanan sejenis. Misalnya saja dari segi infrastruktur jaringan dan kualitas layanan by.U didukung oleh jaringan 4G LTE dari Telkomsel.

Telkomsel sendiri saat ini telah menggelar lebih dari 233.000 unit BTS, dengan ketersediaan lebih dari 105.000 BTS 4G, yang menjangkau 95% wilayah populasi di seluruh pelosok negeri. Alhasil by.U bisa diakses hampir di seluruh wilayah di Indonesia. 

{Baca juga: Daftar Lengkap Harga Paket Internet by.U Terbaru 2020}

Kemudian dari segi inovasi layanan dan pengembangan produk by.U menawarkan kemudahan proses aktivasi dan isi ulang kuota melalui satu aplikasi. 

by.U juga berhasil menghadirkan kuota  data yang mengikuti selera pelanggan. Dengan menggunakan istilah “topping data” by.U menghadirkan paket khusus sesuai aplikasi favorit pelanggan seperti Instagram, YouTube, Spotify, TikTok dan masih banyak lagi. 

Walaupun menawarkan paket khusus aplikasi, by.U juga menghadirkan paket kuota utama yang harganya mulai dari Rp 10.000 dengan penawaran kuota hingga 23 GB.  

Terakhir by.U menjadi digital operator yang menghadirkan paket roaming bernama Paket Roam Like Local yang bisa digunakan untuk negara Singapura, Thailand dan Filipina. Harga kuotanya dimulai dari Rp140.000 dengan penawaran kuota hingga 100 GB. 

{Baca juga: Paket Roaming by.U Diluncurkan, Harga Mulai Rp 140 Ribuan}

Berbagai keunggulan tersebut yang membuat by.U terpilih menjadi Best Digital Operator 2020 pilihan redaksi. Sekedar informasi penilaian ini bersifat independen dan subyektif dar berdasarkan beberapa kriteria dan parameter yang sudah ditentukan.

Sebagai catatan, penilaian ini bersifat independen dan subyektif dari tim redaksi Telset, berdasarkan beberapa kriteria dan parameter yang sudah ditentukan untuk menjadi acuan penilaian.  

Selamat untuk by.U yang menjadi Provider Digital of The Year, pilihan tim redaksi Telset. Selamat by.U! [Tim Redaksi]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0