Telkomtelstra Tanamkan Cloud di Indonesia

Telset.id, Jakarta Telkomtelstra, perusahaan patungan antara Telkom Indonesia dan Telstra Corporation Limited, meluncurkan layanan infrastruktur data center terbarunya, Private Cloud.

Produk terbaru ini akan melengkapi produk Managed Cloud Service telkomtelstra sebelumnya, yang terdiri dari Software as a Service (SaaS) dan Managed Solution Services.

Dengan menggunakan Private Cloud dari telkomtelstra, perusahaan di Indonesia dapat lebih fokus dalam mengembangkan bisnis mereka sendiri, meningkatkan produktivitas dan efisiensi, berinovasi, serta menciptakan keuntungan kompetitif.

“Kami sangat bangga dengan kapabilitas telkomtelstra dalam menyediakan Private Cloud Service yang menjadi pemimpin pasar kepada perusahaan di Indonesia,” kata Erik Meijer, Presiden Direktur telkomtelstra.

Erik menjelaskan, telkomtelstra akan menggunakan kapabilitas network yang sangat luas milik Telkom, termasuk dengan infrastruktur domestiknya dan keahlian teknologi Telstra, untuk melayani perusahaan lokal dengan penawaran Managed Cloud.

Menurutnya, sangat penting untuk perusahaan di Indonesia mengetahui bagaimana Private Cloud tidak hanya dapat membantu mengamankan aplikasi dan data bisnis penting mereka, namun juga secara total dapat menurunkan biaya dari layanan managed service.

“Kami menyediakan layanan Cloud dengan infrastruktur pusat data di dalam negeri, yang bertujuan untuk memenuhi regulasi pemerintah tentang penyimpanan dan integritas data di Indonesia,” jelasnya.

Pelanggan sekarang dapat memiliki keuntungan dengan menempatkan platform Private Cloud mereka sendiri untuk mengamankan bisnis mereka dan dikelola penuh oleh telkomtelstra.

“Ini mengurangi kompleksitas pelanggan telkomtelstra dan memungkinkan mereka untuk lebih fokus pada produk dan layanan inti mereka,” sebut Erik.

Private Cloud diklaim dapat menjadi solusi untuk meminimalkan resiko di dalam operasi IT perusahaan yang membutuhkan pengamanan khusus, tata kelola manajemen dan alat untuk memastikan visibilitas dan kontrol pada setiap tingkat layanan.

Dalam waktu dekat, telkomtelstra juga akan menawarkan pilihan kepada pelanggan untuk mengkombinasikan aplikasi Private dan Public Cloud berupa solusi Hybrid Cloud yang memungkinkan fleksibilitas lebih besar dari operasi bisnis, pengelolaan infrastruktur dan [HBS]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here