Telkomsel T-Bike, Asisten Pintar untuk Bikers

Telset.id, Jakarta – Buat para bikers, ada berita menarik untuk Anda. Telkomsel hari ini baru saja meluncurkan layanan M2M (Machine to Machine) terbaru mereka berupa aplikasi T-Bike. Aplikasi ini mampu memonitor, memandu dan mengendalikan motor dengan menggunakan smartphone.

“Motor telah menjadi moda transportasi pilihan utama masyarakat indonesia, untuk melengkapi kenyamanan masyarakat pengguna, Telkomsel menawarkan inovasi teknologi T-Bike sebagai solusi digital terbaik untuk berkendara motor,” kata Ririek Adriansyah, Direktur Utama Telkomsel di Cafe Emperica Jakarta, Kamis (3/3/2016).

Didukung sistem GPS yang canggih, T-Bike mampu mendukung operasional secara real time, efisien, pelaporan detil perjalanan, pembatasan wilayah operasi dan pembatasan kecepatan.

Ditambahkan Jaka Susanta, Vice President M2M Business Telkomsel, bahwa T-Bike memiliki dua keunggulan utama, yakni fitur yang lengkap dan cara pemasangan yang mudah dan cepat.

Hal ini mendapat pengakuan dari tiga lembaga kredibel yaitu Museum Rekor Indonesia (MURI), Motor Plus dan Forum Wartawan Otomotif Indonesia (Forwot).

Jaka menjelaskan, bahwa T-Bike merupakan bentuk aplikasi internet of things (IoT) yang hadir sebagai bentuk dukungan Telkomsel dalam penerapan Smart City di Indonesia.

“Smart City yang dilakukan dengan mengintegrasikan teknologi ke dalam segala aspek, termasuk transportasi,” jelasnya.

Telkomsel mengembangkan T-Bike sebagai asisten pengendara cerdas dengan fitur lengkap seperti memonitor dan memandu lokasi, kecepatan dan area berkendara sepeda motor, serta mengendalikan akses mesin sepeda motor dari aplikasi di ponsel Android dan iOS.

Didukung oleh sistem GPS yang canggih, T-Bike juga mampu mendukung operasional dan pengelolaan armada secara real time (tracking & fleet management), efisien, pelaporan detail perjalanan, pembatasan wilayah operasional (geofencing) dan pembatasan kecepatan (speed limit).

Pada acara peluncuran T-Bike, turut hadir sejumlah perusahaan ternama yang digandeng Telkomsel untuk penggunaan layanan ini ke depannya, seperti armada layanan pesan antar bagi KFC, Berrybenka, Wingstop, Carl’s Jr., Bakmi GM, Domino Pizza, Hoka-Hoka Bento, McDonald’s dan beberapa partner reseller sepeda motor seperti RTX dan Bintang Motor. (MS/HBS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI