Telkomsel Sosialisasi “Cyber Wellness” di Bekasi

Telset.id, Bekasi – Telkomsel terus mensosialisasikan program #internetBAIK ke sejumlah daerah. Kali ini Telkomsel menyambangi kota Bekasi untuk mengedukasi pemanfaatan internet secara bertanggung jawab, aman, kreatif, dan inspiratif (BAIK) di masyarakat Bekasi.

Acara yang berlangsung mulai tanggal 13 – 16 Desember 2016 ini selain melibatkan unsur masyarakat terutama dari kalangan komunitas pemerhati ICT, juga didukung unsur jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi, khususnya jajaran Dinas Pendidikan Kota Bekasi.

“Tujuan dari sosialisasi #internetBAIK di kota Bekasi adalah untuk membentuk masyarakat menjadi smart people sebagai pengguna internet, sehingga menciptakan ekosistem digital yang positif dan konstruktif,” kata General Manager Sales Region Eastern Nur Asnidar dalam keterangan persnya, Rabu (14/12/2016).

Sebelumnya, bersama Telkomsel dan LAPI ITB kni kota Bekasi juga sudah menjadi smart city dengan penerapan aplikasi digital “Sorot” yang  dapat membantu kinerja Pemerintah Kota Bekasi dalam menanggulangi permasalahan di kota Bekasi”.

Kegiatan ini berlangsung selama empat hari, dan merupakan kampanye cyber wellness yang meliputi rangkaian aktivitas sosialisasi, edukasi, workshop dan training yang ditujukan bagi segmen orang tua, guru, karyawan instansi pemerintahan, anak-anak dan remaja.

Pada hari pertama Seminar #internetBAIK digelar dengan konsep diskusi panel dan talkshow yang menghadirkan narasumber yang terkait digital literacy, parenting issue, dan kebijakan publik. Seminar ini dihadiri oleh orang tua, guru, tenaga administrasi Pemkot, komunitas sosial dan blogger.

Kelas Training for Trainer #internetBAIK yang diadakan pada hari kedua dan ketiga merupakan kelas dengan format yang memenuhi standar micro-teaching yang dikhususkan untuk membekali dan menyiapkan duta #internetBAIK.

Nantinya mereka akan menjalankan proyek kolaborasi di kota Bekasi dengan memanfaatkan aplikasi mobile yang ada sebagai bagian dari rangkaian kampanye dan edukasi cyber wellness.

“Kelas ini diikuti oleh para peserta hari pertama workshop yang lolos seleksi untuk mengikuti kelas Training for Trainer,” terangnya.

Pada hari terakhir kampanye #internetBAIK diadakan Kelas Edukasi yang merupakan kegiatan dengan format yang memenuhi standar micro-teaching agar pendampingan kepada peserta lebih intensif dan efektif dengan metode pengajaran yang disesuaikan dengan usia.

Para peserta Kelas Edukasi adalah 40 orang perwakilan siswa kelas 4-6 di SD. Margahayu VII dan 40 orang perwakilan siswa kelas 7-9 di SMP Negeri 2 Bekasi.

“Telkomsel akan terus berupaya memperluas kampanye serta edukasi internet yang BAIK agar lebih terpadu dan terencana. Untuk itu, ke depannya kami juga akan berkolaborasi dengan berbagai komunitas dan pemangku kepentingan terkait,” pungkas Asnidar.[HBS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here