telset
spot_img

Telkomsel MAXstream Hadirkan Web Series Horor “Nawangsih”

Telset.id, Jakarta – Setelah sebelumnya sukses dengan web series ‘Brata’ yang di Tonton 1 juta kali. Telkomsel, melalui aplikasi streaming MAXstream berkolaborasi dengan Astro menghadirkan konten orisinal serial drama horor berjudul “Nawangsih”.

Head of Digital Lifestyle Telkomsel, Crispin Tristram mengatakan, MAXstream tidak hanya terus memberikan konten video digital yang berkualitas bagi para penggunanya,  tapi juga berupaya untuk mengasah bakat kreatif anak bangsa sekaligus dengan menggunakan platform kami untuk menampilkan karya mereka ke hadapan publik yang lebih luas.

{Baca juga : Telkomsel Bawa Indonesia Masuki Era Industri 4.0}

Hal ini sejalan dengan misi Telkomsel dalam mengembangkan ekosistem digital di Indonesia, dengan memberikan pengalaman gaya hidup digital terbaik. ”Kami  sangat bangga bisa berkesempatan untuk kembali menghadirkan MAXstream Original. Sebagai layanan video streaming,” ujar Crispin, di Kantor Pusat Telkomsel Jakarta, Rabu (16/1/2019).

Lebih lanjut, Director of Content Astro, Agnes Rozario mengatakan, Astro sangat senang dapat merilis Nawangsih, hasil co-production pertama kami dengan Telkomsel.

“Kami percaya pada kekuatan cerita, dan oleh karenanya kami berkomitmen untuk lebih banyak memberikan karya seperti ini bersama mitra dengan misi yang sama,” ungkap Agnes.

Selain memproduksi serial orisinal  dengan cita rasa lokal, MAXstream juga menyediakan konten lain seperti film, TV show, olahraga (English Premier League, Italian Serie A, France Ligue 1, Spanish La Liga, dan lain-lain), maupun kartun dari berbagai saluran layanan video on demand dan TV internasional. Sejak diluncurkan di tahun 2018, MAXstream telah menjadi salah satu layanan video yang paling diminati masyarakat Indonesia dengan lebih dari 9 juta unduhan.

Crispin kemudian mengungkapkan bahwa seiring dengan meningkatnya minat masyarakat akan layanan video digital,  Telkomsel berkomitmen untuk terus menggarap segmen ini. Telkomsel sendiri mencatat bahwa dalam kurun waktu setahun terakhir, video payload di jaringan Telkomsel meningkat signifikan hingga 250%. Hal tersebut menggambarkan besarnya potensi bagi produser-produser konten lokal untuk berkreasi.

{Baca juga : Trafik Internet Telkomsel Naik 21% Selama Natal dan Tahun Baru}

“Telkomsel akan terus serius menggarap layanan video ini untuk meningkatkan penetrasi film dan konten video lainnya di Indonesia. Dengan pertumbuhan ponsel pintar serta dukungan jaringan broadband, hal ini dapat dicapai melalui  melalui tontonan layanan mobile seperti MAXstream. Tidak hanya itu, MAXstream juga akan terus berkembang menjadi sebuah marketplace yang dapat mewadahi berbagai konten-konten video lokal yang berkualitas dan menjadi bagian dari ekosistem konten Indonesia”, tegas Crispin. (MS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0