Telkomsel Kirim Dua Tim ke Ajang PvP Esports Championship

Telset.id, Jakarta  – Telkomsel bersama operator seluler yang tergabung di Singtel Group akan menggelar PvP eSports Championship. Ajang ini merupakan liga eSports se-Asia Pasifik yang mempertandingkan game Dota 2, Arena of Valor (AOV), dan Hearthstone.

PvP eSports Championship tahun ini berlangsung di Suntec Convention Centre, Singapura dengan total hadiah sebesar USD 300.000.

Kompetisi akan  terbagi menjadi dua tahapan yaitu tahap qualifier pada tanggal 3-4 September 2018 yang diikuti oleh perwakilan dari masing-masing operator seluler Singtel Group, dan main event pada tanggal 5-7 Oktober  2018.

“Bersama Singtel Group, kami ingin menghubungkan pelanggan Telkomsel, khususnya para komunitas games di Indonesia dengan komunitas yang berada di Asia Pasifik,” kata Head of Digital Lifestyle Telkomsel, Crispin Tristram.

“Seperti halnya tren di dunia, kami juga melihat bahwa di Indonesia telah terjadi peningkatan popularitas games berbasis mobile,” sambungnya, dalam keterang pers, Sabtu (6/10/2018).

Oleh karena itu, lanjut Crispin, Telkomsel sangat antusias untuk berpartisipasi dalam upaya pembangunan ekosistem games di kawasan Asia Pasifik melalui PvP eSports Championship.

Lebih jauh Crispin menambahkan bahwa Telkomsel sudah mulai menggarap industri eSports di Indonesia, salah satunya menggelar turnamen eSports terbesar di Indonesia, yaitu Indonesia Games Championship (IGC) pada tahun 2017 dan 2018.

Hingga kini, market share Telkomsel di industri games Indonesia mencapai lebih dari 22%, dan tercatat 60 juta pelanggan Telkomsel memainkan mobile games di ponsel setiap bulan.

PvP eSports Championship akan diikuti oleh pemenang kompetisi games lokal yang diadakan oleh masing-masing operator seluler, yaitu Singtel (Singapura), Optus (Australia), AIS (Thailand), Airtel (India), Globe (Filipina), dan Telkomsel (Indonesia).

Foto: Dok. Telkomsel

Selain itu, enam tim profesional juga akan siap bertanding melawan tim yang lolos pada tahap kualifikasi regional di masing-masing games, yang terdiri dari PSG.LD dari Cina,  Team Secret dari Eropa, Fnatic dari Malaysia, Monster Shield dari Taiwan, Flipsid3 dari Amerika Utara, dan Legend of Kid dari Vietnam.

Tim dari Indonesia sendiri akan diwakili oleh BOOM ID di game DOTA 2 dan Bigetron di game AOV. Keduanya merupakan pemenang dari ajang kompetisi games Indonesia Games Championship 2018.

Para penggemar di Indonesia dapat menyaksikan ajang bergengsi ini lewat live streaming tahap qualifier dan main event di duniagames.co.id/video. Atau bisa menyaksikan langsung di Suntec Convention Centre di Singapura. [HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI