Telkomsel Implementasikan Prinsip ESG Lewat NextDev ke-9

Telset.id, Jakarta – Telkomsel kembali menghadirkan program impact incubator NextDev, yang bertujuan untuk menciptakan dampak sosial berkelanjutan dengan mengusung prinsip Environmental, Social, dan Governance (ESG).

“Program inkubator dan akselerator ini membuka peluang dan harapan untuk meningkatkan potensi pertumbuhan bisnis dan pendanaan lebih lanjut bagi startup potensial yang mampu menginspirasi dan mewujudkan perubahan,” kata Vice President Corporate Communications and Social Responsibility Telkomsel Saki H. Bramono.

Sebagai agenda awal, NextDev ke-9 akan melangsungkan NextDev Talent Scouting dengan membuka pendaftaran online mulai dari 7 November sampai dengan 20 Desember 2023, dan menggelar Roadshow bersama startup lokal, alumni, mentor program, dan inspiring speakers di 4 kota.

Mulai dari Yogyakarta pada 9 November 2023, dilanjutkan Makassar 15 November 2023, lalu Palembang 29 November 2023, hingga Bali 13 Desember 2023.

BACA JUGA:

Berikutnya pada awal tahun 2024 mendatang, 9 startup terbaik dari 4 Growing Tracks, yakni Digital Lifestyle, Commerce Enablement, Emerging Technologies, dan Digital Food Ecosystem, akan meningkatkan kapabilitas mereka seperti Product, Marketing, Business, dan Investment dalam inkubasi bisnis selama 3 bulan bersama para mentor.

Kemudian sebagai puncak dari rangkaian program inkubasi, NextDev ke-9 juga akan menghadirkan konferensi tahunan NextDev Summit, yang akan menjadi panggung nominasi Best of The Best NextDev Startup.

Sekaligus wadah bagi para startup enthusiast untuk mendorong pertumbuhan ekosistem inovasi dan solusi digital yang dapat menginspirasi dan memberikan dampak positif secara berkelanjutan.

“Untuk secara relevan mendukung pertumbuhan startup Indonesia, Telkomsel melalui NextDev secara konsisten berupaya menghadirkan bantuan dan pendampingan yang sesuai kebutuhan mereka,” sambung Saki melalui keterangan resmi yang diterima pada Rabu (08/11/2023).

NextDev merupakan program Corporate Social Responsibility (CSR) Telkomsel yang dirancang dan diposisikan sebagai impact incubator bagi early-stage startup di Indonesia guna memiliki fundamental yang kuat serta bertumbuh dan berdampak.

NextDev menjadi pintu awal ekosistem dukungan pemberdayaan startup dari Telkomsel, yang selanjutnya mencakup program Tinc sebagai corporate accelerator, Telkomsel Mitra Inovasi (TMI) yang mendukung stabilitas startup melalui investasi strategis dan kolaborasi jangka panjang, serta INDICO.

BACA JUGA:

Sejak 2015, program NextDev telah melibatkan lebih dari 6.200 early-stage startup dan mencatatkan hingga 143 alumni. 4 startup di antara alumni NextDev telah melanjutkan akselerasi bersama program Tinc, 7 startup telah berkolaborasi dalam proyek bersama Telkomsel, dan 12 startup telah mendapat eksposur tingkat internasional.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI