telset

Telkomsel Hadirkan Kartu Perdana Khusus Wisatawan Asing

Telset.id, Jakarta – Telkomsel selaku operator telekomunikasi di Tanah Air turut serta membantu pemerintah untuk meningkatkan kedatangan wisatawan asing ke Indonesia.

Dukungan tersebut diwujudkan dengan meluncurkan kartu perdana khusus ‘simPATI Tourist Wonderful Indonesia’ Ririek Adriansyah, Direktur Utama Telkomsel, menjelaskan, Simpati Tourist Wonderful Indonesia merupakan salah satu wujud dukungan Telkomsel bagi program Wonderful Indonesia dari Kemenpar RI. Paket komunikasi di Simpati edisi spesial ini dirancang khusus untuk mengakomodasi kebutuhan komunikasi wisman selama berada di Indonesia.

Ririek menuturkan, bahwa kartu perdana ini bisa didapatkan pada mitra pariwisata nasional yang berhubungan dengan wisatawan mancanegara, dengan harga Rp100 ribu yang berisi 10 GB kuota internet, lalu 300 menit layanan suara serta 300 SMS yang dapat digunakan antar operator internasional maupun domestik dengan masa berlaku selama 14 hari.

“Kartu perdana khusus Simpati Tourist Wonderful Indonesia ini memiliki desain khusus dan memiliki spesifikasi layanan yang disesuaikan dengan kebutuhan wisatawan mancanegara,”ujar Ririek, di Kantor Pusat Telkomsel Jakarta, Kamis(13/09/18).

Selain itu, Telkomsel juga akan melakukan penguatan jaringan broadband 4G untuk memastikan kualitas dan ketersediaan akses internet di 10 titik destinasi wisata utama, yang terdiri dari Danau Toba – Sumatera Utara, Morotai – Maluku, Wakatobi – Sulawesi Tenggara , Labuan Bajo – Nusa Tenggara Timur, Mandalika – Nusa Tenggara Barat, Bromo – Jawa Timur, Candi Borobudur – Jawa Tengah, Kepulauan Seribu, Tanjung Lesung – Banten , dan Tanjung Kelayang – Belitung.

“Di samping terus konsisten membangun jaringan hingga ke daerah pelosok, kami juga meningkatkan kualitas jaringan di destinasi wisata utama di Tanah Air untuk mengantisipasi tingginya kebutuhan wisatawan yang aktif menggunakan layanan komunikasi dan akses internet selama berada di lokasi wisata,” ujarnya.

Sementara itu, Menteri Pariwisata Arief Yahya mengungkapkan, kartu perdana ‘simPATI Tourist Wonderful Indonesia’ merupakan bagian dari kolaborasi Kemenpar RI dan Telkomsel dalam pelaksanaan program dan promosi bersama #WonderfulIndonesia dan #PesonaIndonesia.

“Dengan adanya simPATI Tourist Wonderful Indonesia ini akan memudahkan Wisatawan Asing untuk melakukan koneksi internet di berbagai wilayah di Indonesia sesuai dengan kebutuhan mereka,” terang Arief Yahya.

“Kolaborasi Kemenpar dan Telkomsel ini merupakan bagian sinergi Pentahelix (akademisi, pelaku usaha, pemerintah, komunitas, dan media) sebagai kekuatan untuk pencapaian target 20 Juta Wisman,” tambahnya.

Saat ini wonderful Indonesia sudah cukup mendunia dengan menempati peringkat 47 dunia pada country and index, sedangkan Telkomsel adalah most valuable and dengan and value terbesar ke-2 di indonesia.

“Maka, kolaborasi ini akan sangat powerful,” tutup Menpar. (MS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0