Telkomsel dan GoTo Bentuk Majamojo, Fokus ke Industri Gaming

Telset.id, JakartaTelkomsel melalui anak perusahaan Telkomsel Ekosistem Digital dan GoTo Group melalui anak usaha PT Aplikasi Multimedia Anak Bangsa (AMAB), sepakat membentuk perusahaan joint venture bernama PT Games Karya Nusantara atau Majamojo yang berfokus ke industri gaming.

Andi Kristianto selaku CEO Telkomsel Ekosistem Digital, menjelaskan kalau perusahaan joint venture ini akan memanfaatkan secara maksimal sumber daya kedua perusahaan untuk mengembangkan Majamojo.

Rencananya, perusahaan akan berfokus pada pengembangan game dengan membuka peluang kemitraan strategis bersama perusahaan pengembang pihak ketiga.

Baca juga: Tim Esports Terbaik di “Dunia Games Waktu Indonesia Bermain”

“Kami berupaya memaksimalkan keunggulan aset dan kapabilitas Telkomsel untuk mengembangkan perusahaan dalam ekosistem gaming,” jelas Andi.

Lebih lanjut, perusahaan juga akan mendorong penetrasi industri gaming Indonesia, khususnya untuk platform game mobile. Majamojo pun diharapkan juga dapat memajukan industri gaming di kawasan Asia Tenggara.

“Kami optimistis akan memiliki peran strategis dan bisa berkontribusi optimal dalam memajukan industri gaming di Indonesia dan Asia Tenggara,” kata Andi.

Harapan yang sama terhadap Majamojo juga diutarakan oleh Head of GoTo Strategic Partnership, Reggy Susanto. Menurutnya perusahaan joint venture ini bisa membuka peluang di industri game mobile yang saat ini sedang berkembang.

Baca juga: Startup Kuncie dan Fita Gabung ke Telkomsel Ekosistem Digital

“Kami percaya  sinergi ini akan memberikan kemudahan bagi semua orang dalam mengakses produk dan layanan digital dari GoTo dan Telkomsel, dengan tujuan melayani kebutuhan pasar mobile-first di Indonesia yang sedang berkembang,” ungkap Reggy.

Struktur Perusahaan Majamojo

Telkomsel MajamojoBerdasarkan keterangan resmi yang diterima pada Kamis (24/2/2022), Majamojo dipimpin oleh Jungwon Hahn yang menjabat sebagai Direktur Utama dan M. Dody Darmawan sebagai Direktur Keuangan.

Mengenai kepemilikan saham Telkomsel Ekosistem Digital akan menjadi pemegang saham mayoritas, sementara lainnya dimiliki oleh AMAB GoTo.

Direktur Utama Majamojo, Jungwon Hahn, mengaku sangat bersemangat dalam memimpin Majamojo. Ia sudah menargetkan kalau perusahaan pimpinannya bakal menjadi menjadi perusahaan gaming yang diperhitungkan di Asia Tenggara.

Baca juga: 20 Game Online PC Terbaik

“Misi kami adalah untuk melayani para gamer dengan dedikasi dan menjadi perusahaan gaming yang diperhitungkan di Asia Tenggara,” tutur Jungwon.

“Kami menargetkan Majamojo menjadi kekuatan unggul di Indonesia yang akan memperkuat ekosistem game Indonesia di Asia Tenggara,” tambahnya.

Patut ditunggu bagaimana kiprah Majamojo di industri gaming di tahun ini, dan beberapa tahun yang akan datang. (NM/MF)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0