Cari Talenta Digital Berkualitas, Telkomsel Gelar IndonesiaNEXT Season 7

Telset.id, Jakarta – Telkomsel menggelar IndonesiaNEXT Season 7 di tahun 2022 ini. Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, melalui program CSR ini Telkomsel ingin mencari talenta-talenta digital yang berkualitas.

Melalui keterangan resmi yang diterima pada Sabtu (03/12/2022), penyelenggaraan tahun ketujuh IndonesiaNEXT mengusung tema We are the NEXT dan melalui program ini Telkomsel ingin meningkatkan kompetensi, keterampilan, dan kapabilitas digital talenta muda Indonesia.

“Hal ini sejalan dengan komitmen Telkomsel untuk mendukung pemerintah dalam meningkatkan kualitas SDM nasional secara digital, sebagai pilar penting untuk mencapai Indonesia Emas 2045,” ujar Vice President Corporate Communications Telkomsel, Saki Hamsat Bramono.

Sejak penyelenggaraan pertamanya di 2016, IndonesiaNEXT telah menjangkau lebih dari 73 ribu peserta yang berasal dari 2.900 universitas di seluruh Indonesia.

BACA JUGA: 

Fokus IndonesiaNEXT dalam meningkatkan kemampuan teknologi digital para peserta diharapkan mampu mendorong ekosistem digital di Indonesia yang berdampak pada penguatan ekonomi digital nasional.

“Dengan secara konsisten menggelar Program IndonesiaNEXT setiap tahun, Telkomsel berharap dapat membuka peluang lebih luas bagi generasi muda Indonesia untuk meningkatkan kualitas dan daya saing mereka,” harap Saki.

Pada penyelenggaraan IndonesiaNEXT Season 7, peserta dari seluruh wilayah Indonesia akan mengikuti setiap proses secara online dengan pola merdeka belajar mandiri dan kreatif dengan metode blended learning atau synchronous dan asynchronous.

Beberapa tahapan program terdiri dari National Webinar, Hard Skill, Area Bootcamp, National Bootcamp, dan Crowning Session.

Pada program ini, peserta berkesempatan mendapat sertifikasi tingkat internasional dari User Interface and User Experience (UI/UX), Google Search Engine Optimization (SEO), Adobe Illustrator and Photoshop, Microsoft Powerpoint and Excel, serta sertifikasi nasional Digital Marketing dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP).

Diproyeksikan berbagai pelatihan ini dapat menjadi modal dalam meningkatkan value sekaligus mempersiapkan keahlian profesi mereka di industri digital. Telkomsel akan memilih 34 terbaik dari seluruh peserta menjadi The Best Talents of IndonesiaNEXT Season 7.

BACA JUGA: 

“Bersama IndonesiaNEXT, mari tunjukkan bahwa mahasiswa kita adalah The NEXT Talents of Indonesia, manusia-manusia yang adaptif, berkualitas, dan berdaya saing tinggi,” pungkas Saki.

IndonesiaNEXT Season 7 masih membuka pendaftaran hingga 18 Desember 2022. Calon peserta dapat melakukan pendaftaran dengan mengisi data diri lengkap dan memasukkan nomor Telkomselnya di laman pendaftaran indonesianext.co.id.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI