Telkomsel Bidik 20 Ribu Anggota Koperasi Perusahaan

Foto: dok.Telkomsel

Telset.id, Jakarta – Pemanfaatan teknologi telekomunikasi tak hanya untuk korporasi besar saja, tapi juga bisa dimanfaatkan oleh koperasi yang selama ini masih dipandang sebelah mata. Tapi bagi Telkomsel, anggota koperasi perusahaan justru merupakan peluang pasar yang bisa digarap secara serius.

Telkomsel mencatat lebih dari 20 ribu anggota koperasi dari sejumlah perusahaan yang ada di provinsi Banten sebagai peluang pasar yang dapat dikembangkan bersama dengan para pengurus koperasi.

Hal inilah yang mendorong Telkomsel untuk menjalin kerjasama dengan sejumlah koperasi perusahaan yang berada di kawasan industri provinsi Banten dan sekitar kotamadya Jakarta Barat.

Melalui kolaborasi layanan solusi bisnis korporasi dan solusi layanan prabayar, Telkomsel membuka potensi pengembangan unit usaha koperasi perusahaan dalam pemenuhan layanan telekomunikasi.

“Telkomsel melihat potensi yang besar dari unit usaha yang dikembangkan sejumlah koperasi perusahaan yang berada di kawasan industri provinsi Banten,” kata General Manager Sales Regional Western Jabotabek Telkomsel, Hasan Kurdi, dalam keterangan pers, Kamis (8/6/2017).

Koperasi perusahaan, menurutnya, kini sudah lebih berkembang ke arah bisnis modern, membuka peluang bagi Telkomsel untuk menjadikan koperasi sebagai partner strategis dalam mendorong penetrasi layanan telekomunikasi di lingkungan kerja perusaaan tersebut.

Pada tahap awal, kerja sama strategis yang ditawarkan Telkomsel kepada sejumlah koperasi tersebut adalah dengan menjadikan koperasi sebagai sebagai bagian dari mitra reseller penjualan pulsa prabayar produk Telkomsel.

Dalam kesempatan ini, sebanyak 24 koperasi perusahaan yang beroperasi di 5 kawasan industri di provinsi Banten, seperti Pasar Kemis, Cikupa Mas, Modern Cikande, Krakatau Industrial Estate Cilegon, dan Intercallin, melakukan penandatangan nota kesepahaman dalam pengembangan potensi bisnis koperasi di bidang telekomunikasi.

Dengan lebih dari 20 ribu anggota koperasi yang ada di sejumlah perusahaan di provinsi Banten, Telkomsel berharap kedepannya koperasi perusahaan tersebut dapat berkembang secara lebih mandiri, melalui konsistensi dalam memperluas potensi bisnis produk telekomunikasi berbasis layanan solusi korporasi.

Dalam kesempatan ini, Telkomsel juga melakukan sosialisasi layanan solusi bisnis korporasi, salah satunya seperti produk Enterprise Communications yang mengusung layanan unggulan Close User Group (CUG) untuk kenyamanan komunikasi antar anggota koperasi dengan harga paket terjangkau.

Selain itu, Telkomsel mengajak para pengurus koperasi untuk mulai menerapkan konsep gaya hidup digital untuk mendukung proses bisnis mereka dengan memperkenalkan layanan mobile financial service Telkomsel TCash.

“Dengan kerja sama strategis ini, Telkomsel bukan sekedar mendorong pengembangan unit bisnis koperasi saja, namun juga menjadikan koperasi sebagai mitra sejajar dalam mendorong penguatan adopsi layanan broadband,” pungkas Hasan.[HBS]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here