Telkom Bantu Kembangkan Sistem Teknologi Informasi Transjakarta

Telset.id, Jakarta – Sebagai upaya meningkatkan kolaborasi antara BUMN dan BUMD, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) berkolaborasi dengan PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) untuk meningkatkan layanan dengan teknologi informasi.

Kolaborasi ini ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman yang dilakukan oleh PLT Direktur Enterprise and Business Service Telkom FM Venusiana R. dan Direktur Utama Transjakarta M. Kuncoro Wibowo yang berlangsung di Jakarta, Kamis (26/1) lalu.

BACA JUGA:

Pada kesempatan itu, Direktur Utama Transjakarta M. Kuncoro Wibowo mengatakan bahwa kolaborasi Telkom dan Transjakarta ini merupakan salah satu langkah awal bagi transformasi di Transjakarta, khususnya di bidang teknologi informasi.

“Penandatanganan ini merupakan langkah awal bagi transformasi teknologi informasi di Transjakarta, mulai dari merancang aplikasi yang memudahkan pelanggan, mempersiapkan infrastruktur, hingga tim yang akan menjalankan,” ujar M. Kuncoro Wibowo.

Menyambut baik kolaborasi ini, PLT Direktur Enterprise and Business Service Telkom FM Venusiana R menambahkan bahwa Telkom berkolaborasi dengan Transjakarta untuk mengembangkan tata kelola dan manajemen pelayanan serta pengembangan sumber daya manusia di bidang teknologi informasi.

“Sehingga kedepannya, proses operasional di Transjakarta dapat lebih efektif dan efisien,“ kata Venusiana, dalam keterangan pers yang diterima Telset, Senin (30/1/2023).

BACA JUGA:

Melalui kerjasama ini, tambah Venusiana, diharapkan lebih mengoptimalkan perkembangan teknologi informasi di Transjakarta agar dapat membantu pencapaian target transformasi perusahaan yakni,  berkurangnya angka kecelakaan serta meningkatkan pendapatan di luar tiket (Non Fare Box). [HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI