Tak Hanya Kirim Email, Kini Gmail Bisa Kirim Uang

Telset.id, Jakarta – Kita bisanya menggunakan Gmail untuk mengirimkan surat elektronik atau email yang di dalamnya bisa mengirimkan berbagai berkas seperti gambar, dokumen pekerjaan, dan lainnya. Nah, kini Google menambahkan satu kemampuan baru pada Gmail, yakni bisa untuk mengirim uang.

Ya, Gmail kini bisa kirim uang berkat disematkannya teknologi Google Wallet di dalamnya. Dengan adanya fitur tersebut, nantinya pengguna bisa menerima atau mengirimkan uang kepada kerabat atau rekan kerja mereka untuk berbagai hal dan kebutuhan.

“Saat ini Anda bisa saling berbagi uang. Selain itu, Anda bisa saling bertukar uang bukan hanya dengan pengguna layanan Gmail saja,” jelas Google dalam situs resminya.

[Baca juga: Cara Memindahkan Email Yahoo ke Gmail]

Cara untuk menggunakan fitur ini pun sangat mudah, sama saja seperti mengirimkan berbagai berkas menggunakan Gmail. Ya, penggunanya hanya harus membuat pesan baru, kemudian pastikan alamat email tujuan sudah diperiksa terlebih dahulu.

Selanjutnya, untuk mengirim atau meminta uang, tekan saja tombol Attachment dan pilih Request Money atau Send Money. Jika sudah, kirimkan email seperti biasa. Mudah bukan?

Nah untuk mengambil uang yang telah diterima, tekan saja tombol Claim Money pada tombol popup yang muncul ketika kita membuka attachment. Menurut Google, penerima tak harus meng-install aplikasi pembayaran apapun untuk menerima uang kiriman.

[Baca juga: Awas! Jangan Klik Link Google Docs Ini di Gmail !]

Sayangnya, fitur menarik dan canggih ini baru tersedia di wilayah Amerika saja untuk versi web dan juga aplikasi di Android. Masih belum ada informasi kapan Google akan merilisnya secara global. (FHP/HBS)

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI