T-Cash Ekspansi ke Kota Kembang

Bandung – Setelah Jakarta, kini giliran kota Bandung yang disasar Telkomsel untuk memperluas layanan pembayaran non tunai T-Cash Tap. Diharapkan layanan keuangan digital ini semakin diadopsi oleh warga Kota Kembang.

Ekspansi layanan T-Cash Tap di kota Bandung, Telkomsel menggandeng banyak merchant, serta mendapat dukungan penuh dari Bank Indonesia dan pemerintah setempat.

“Hadirnya layanan T-Cash Tap di Bandung, diharapkan akan semakin diadopsi masyarakat untuk bertransaksi secara non tunai, dan dalam rangka pemberdayaan masyarakat dengan layanan keuangan inklusif,” kata Direktur Planning & Transformation Telkomsel, Edward Ying.

Edward menjelaskan bahwa selain upaya Telkomsel dalam mendukung terciptanya less-cash society di Bandung, layanan T-Cash juga dapat membantu berkembangnya UKM lokal, melalui layanan pembayaran elektronik.

Pada kesempatan ini, Telkomsel juga menyelenggarakan event TAP Market di Trans Studio Mall, dengan menggandeng 40 pengusaha kuliner muda.

Telkomsel juga bekerja sama dengan komunitas Daarut Tauhiid dalam mengembangkan cash-less ecosystem di lingkungan pesantren/ sekolah. Seperti misalnya untuk pembayaran honor santri karya dan belanja para santri di lingkungan Daruut Tauhiid.

Ke depannya, layanan ini berpotensi untuk dikembangkan di 3.000 pesantren di Indonesia. Selain itu Telkomsel juga menjajaki kerja sama lanjutan dengan pemerintah kota Bandung untuk mengembangkan cash-less dan innovative transactions di Bandung.

“Kami berterima kasih atas upaya Telkomsel untuk mendigitalisasi bisnis dan wirausahawan UKM yang ada di Bandung melalui layanan keuangan digital. Kami berharap semakin banyak masyarakat Bandung yang menggunakannya untuk aktivitas sehari-hari,” ujar Walikota Bandung, Ridwan Kamil.

Dia juga berharap layanan ini dapat memberikan kemudahan dalam membayar layanan-layanan publik, dengan uang elektronik pada pengembangan selanjutnya. “Tentunya hal ini sejalan dengan upaya kami dalam membangun Bandung Smart City,” imbuhnya.

Bertepatan dengan peluncuran ini, Telkomsel memperkenalkan pertama kali di Indonesia, aplikasi pembayaran berbasis NFC di T-Wallet, untuk smartphone Android yang memiliki fitur NFC. Pengguna cukup mengunduh T-Wallet dari application store dan mengaktifkan fitur NFC T-Cash Tap.

Layanan ini pertama kali diluncurkan Telkomsel di area Jabodetabek pada bulan Oktober 2015, dan saat ini telah digunakan oleh lebih dari 500.000 pengguna.

Saat ini, T-Cash Tap dapat digunakan di lebih dari 80 merchant dengan lebih dari 6.000 outlet, di antaranya adalah McDonald’s, Coffee Bean, Baskin Robbins, Wendy’s, 7Eleven, Bakmi GM, Indomaret, Coldstone, Krispy Kreme, Urban Kitchen, Amazon, dan Cinema XXI. [HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI