telset

Ini Aplikasi Mac yang Cocok untuk “Nongkrong Sambil Kerja”

Telset.id – Jika Anda merupakan penulis freelance yang biasanya bekerja di kafe, tentunya Anda diharuskan untuk selalu fokus dan produktif bukan? Selain kedua hal tersebut, perlu juga untuk mengamankan Macbook kita saat ditinggalkan ke toilet oleh kita. Nih ada beberapa aplikasi untuk Macbook rekomendasi dari Tim Telset.id untuk para pembaca yang kebetulan merupakan penulis freelance yang sering nongkrong sambil kerja di kafe, simak ya!

Laptop Security Alarm

Ada dua pilihan yang akan dihadapi oleh Anda yang suka nongkrong sambil kerja dengan membawa laptop di kafe jika ingin ke toilet. Pertama adalah memasukkannya ke dalam tas laptop dan membawanya ikut ke toilet, dan yang kedua adalah meninggalkannya begitu saja di meja kafe tempat Anda bekerja. Tentu kebanyakan memilih pilihan pertama meskipun itu ribet karena pilihan kedua memiliki potensi laptop Anda akan hilang.

Namun dengan menggunakan aplikasi Laptop Security Alarm ($0.99 di Mac App Store), kita bisa meningkatkan keamanan laptop kesayangan. Ketika menjalankan aplikasi tersebut dan memasang charger pada laptop tersebut, Macbook akan membunyikan alarm yang sangat keras jika charger dicabut yang membuat pencuri manapun akan takut untuk mencuri Macbook kita.

LockItUp

Aplikasi kedua ini adalah untuk mengunci berguna untuk mengunci Macbook saat kita ingin ke toliet. LoocItUp dapat dipasang secara gratis di Mac dan dihargai $1.99 untuk iOS. Jika sudah terpasang di kedua perangkat tadi, scan kode QR untuk menghubungkan kedua perangkat, setelah terhubung, Anda dapat mengunci Macbook dengan menggunakan iPhone. Jadi untuk menggunakan Macbook Anda kembali, diharuskan untuk memasukkan password yang sudah Anda tetapkan.

Caffeine

Ketika kita bekerja menggunakan Macbook, pasti ada waktu menganggurnya kan? biasanya saat kita menghabiskan waktu tersebut, kita menggunakan smartphone untuk melihat Instagram, Facebook, atau lainnya. Tapi dengan menggunakan aplikasi ini, saat Anda menghabiskan waktu di media sosial, Macbook akan tetap “segar” yang akan memotivasi Anda untuk bekerja lagi dan memanfaatkan waktu sebaik mungkin.

Quitter

Merupakan aplikasi yang membuat Anda terus produktif tanpa adanya gangguan dari aplikasi seperti Tweetbot, Civilization atau lainnya yang membuat Anda tidak fokus bekerja.

Noizio

Terkadang musik merupakan hal yang cukup mengganggu saat sedang bekerja. Jika ingin bekerja dalam suasana tenang seperti suara angin, hujan, atau sungai, Anda bisa menggunakan aplikasi ini untuk lebih fokus bekerja dalam suasana yang tenang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0