Ini Cara Telkomsel dan XL Hadapi Ancaman Resesi di 2023

Telset.id, Jakarta – Kondisi perekonomian global diprediksi akan mengalami resesi di tahun 2023. Telkomsel dan XL Axiata mempunyai strategi atau cara tersendiri untuk menghadapi ancaman resesi yang terjadi di tahun 2023

Seperti diketahui bahwa tahun 2023 diprediksi akan terjadi resesi atau penurunan aktivitas ekonomi yang signifikan di seluruh dunia. Ancaman resesi ini membuat pelaku industri harus berputar otak untuk menjaga supaya perusahaan bisa tetap bertahan di tengah resesi tersebut.

Sementara itu, perusahaan telekomunikasi seperti Telkomsel dan XL Axiata telah memiliki cara atau strategi khusus untuk menghadapi resesi di tahun 2023.

Melalui Diskusi Akhir Tahun IndoTelko Forum pada Rabu (30/11/2022), Dirut Telkomsel Hendri Mulya Syam memaparkan beberapa strategi Telkomsel untuk menghadapi tahun 2023.

Pertama-tama Telkomsel akan tetap menghadirkan paket internet yang tidak hanya menghadirkan kuota internet, tetapi juga membawa nilai lebih sesuai kebutuhan pelanggan.

BACA JUGA: 

“Kami akan menghadirkan ragam paket internet yang memberikan value lebih atau nilai tambah yang semakin mendukung kegiatan bekerja, belajar dan kegiatan harian lainnya,” ucap Hendri.

Berikutnya Telkomsel akan memperkuat core bisnis, mereka yang sudah ada selama ini. Misalnya memperluas layanan aplikasi Kuncie dan Fita, yang mendorong pengguna untuk hidup sehat.

Selanjutnya ada pula aplikasi Telkomsel Digital Food Ecosystem (DFE), yang memadukan sensor Internet-of-Things (IoT), analisa pengolahan data, dan sarana pendukung lainnya untuk memenuhi kebutuhan pengguna terkait pertanian dan agrikultur.

“Sebagai enabler layanan dengan menerapkan kebiasaan baik, kami siap meluncurkan layanan Digital Food Ecosystem untuk peningkatan digitalisasi di sektor farm,” jelas Hendri.

Bukan cuma itu, penguatan juga akan dilakukan di anak usaha Telkomsel seperti Indico, Telkomsel Mitra Inovasi serta dua perusahaan dimana Telkomsel berinvestasi disana yakni LinkAja dan GoTo.

“Dengan seluruh tantangan yang ada dan berdampak di 2023, Telkomsel yakin seluruh tantangan itu bisa jadi peluang,” terang Hendri.

Strategi XL Hadapi Ancaman Resesi

Selain Telkomsel, XL Axiata juga telah menyiapkan sejumlah strategi untuk menyambut tahun 2023. Dirut XL Axiata, Dian Siswarini menyebut kalau XL akan menawarkan layanan konvergensi untuk pelanggan segmen keluarga dan bisnis.

“Kami akan terus meningkatkan penawaran konvergensi sesuai visi perusahaan di 2 segmen yaitu segmen keluarga dan bisnis,” ungkap Dian.

BACA JUGA: 

XL Axiata Ancaman Resesi 2023
Dirut XL Axiata Dian Siswarini saat memaparkan strategi XL hadapi ancaman resesi 2023

XL Axiata berencana akan terus mengembangkan infrastruktur jaringan, dengan berfokus pengembangan jaringan di luar Pulau Jawa. Tidak ketinggalan bakal terus meluncurkan berbagai paket initernet sesuai dengan kebutuhan pelanggan.

“Kepuasaan pelanggan tetap menjadi fokus utama kami, sehingga kami akan terus mengembangkan layanan secara terpadu dan end-to-end,” tutup Dian. [NM/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0