Pengguna Spotifiy Melonjak Tembus 100 Juta

Telset.id, Jakarta – Layanan musik streaming asal Swedia, Spotifiy mengatakan pada hari Senin bahwa jumlah penggunanya telah meningkat tajam menjadi 100 juta, naik 75 juta dari sebelumnya meskipun harus bersaing ketat dengan layanan serupa seperti Apple Music.

Saat ini, Spotify menjadi layanan musik streaming yang memiliki jumlah pelanggan berbayar terbesar dengan 30 juta pelanggan yang bersedia membayar untuk mendengarkan musik.

Spotify mencapai prestasi luar biasa ini tidaklah mudah, karena harus bersaing sengit dengan Apple Music yang telah memiliki 13 juta pelanggan yang membayar, lalu dengan Google Music dan juga YouTube. Bahkan nantinya mereka harus bersaing dengan Amazon yang kabarnya akan meluncurkan layanan sendiri.

Spotify didirikan pada tahun 2006. Mereka menghabiskan lebih dari 80% pendatapan untuk label rekaman dan artis serta belum mendapatkan cukup keuntungan karena mereka menghabiskannya untuk mengembangkan usaha secara internasional. Tahun lalu, perusahaan ini merugi hingga USD 209 juta naik dari tahun 2014 yaitu USD 185.6 juta.[FHP/HBS]

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -