Sophos Intercept X, Teknologi Anti-Exploit dan Anti-Ransomware

Telset.id, Jakarta – Sophos hari ini mengumumkan Sophos Intercept X, produk keamanan endpoint generasi baru yang dapat menghentikan zero-day malware, varian eksploitasi yang tidak teridentifikasi, serangan siluman, serta fitur anti-ransomware canggih yang dapat mendeteksi ransomware yang sebelumnya tidak teridentifikasi dalam hitungan detik.

Sophos Intercept X dapat diinstal bersama perangkat lunak keamanan endpoint dari vendor lain, dan langsung meningkatkan perlindungan endpoint dengan menghentikan kode berbahaya sebelum dieksekusi.

  1. Sophos Intercept X menggabungkan empat komponen keamanan penting yang diharapkan ada oleh setiap administrator TI dalam sebuah produk perlindungan endpoint generasi terbaru.
  2. Deteksi Ancaman Tanpa Jejak dan Eksploitasi (Signatureless Threat and Exploit Detection) Pertahanan anti-malware dan anti-hacker yang memblokir zero-day, serangan tidak dikenal dan serangan yang menyasar memori, serta berbagai varian ancaman, tanpa perlu pemindaian file.
  3. CryptoGuard: Inovasi anti-ransomware yang mengidentifikasi dan menghentikan aktivitas enkripsi berbahaya, memblokir ransomware sebelum mereka mengunci dan melumpuhkan sistem serta dapat mengembalikan file yang terenkripsi ke keadaan sebelum serangan.
  4. Analitik Akar Penyebab (Root Cause Analytics): Analisis visual 360 derajat dari sebuah peristiwa serangan yang menunjukkan darimana serangan itu datang, bagian mana yang terdampak, di mana ia mungkin telah berhenti dan rekomendasi tindakan untuk mencegah serangan serupa di masa depan.

Sophos Clean: Sebuah utilitas yang ampuh untuk memburu dan menghapus semua jejak spyware dan dan malware yang membandel.

Sophos adalah perusahaan keamanan generasi baru yang terus berada di garis depan dengan cara memahami lanskap ancaman, perubahan kebutuhan bisnis, dan tantangan yang dihadapi pelanggan. Menggunakan analisis big data serta pemahaman mendalam terhadap pola ancaman, vektor serangan, dan motivasi criminal.

“kami merancang Intercept X dari awal untuk mengenali perilaku berbahaya dan menghentikan potensi serangan lebih awal dalam urutan pemusnahan, tanpa perlu adanya pemutakhiran atau jejak”, ujar Sumit Bansal, direktur ASEAN, Sophos.

Profesional TI tahu bahwa tidak ada rumus tunggal yang dapat menghentikan semua serangan, sehingga kami mengembangkan Intercept X, yang menggabungkan beberapa teknik untuk identifikasi lebih cepat dan respon yang terkoordinasi untuk dukungan yang lebih baik bagi para profesional TI, tanpa perlu dibantu staf khusus keamanan.

Dikembangkan sebagai komponen inti dari strategi keamanan tersingkronisasi (synchronized security) Sophos, Sophos Intercept X dimungkinkan dengan Security Heartbeat untuk berbagi informasi intelijen ancaman dengan generasi terbaru XG Firewall dari Sophos dan solusi SafeGuard Encryption untuk respon yang terkoordinasi dan otomatis terhadap sebuah serangan.

Produk ini, dapat diinstal dan dikelola dari jarak jauh melalui konsol manajemen berbasis komputasi awan, Sophos Central, yang memungkinkan administrator untuk mengontrol dan mengkonfigurasi pengaturan, mendistribusikan lisensi, menambahkan endpoint baru dan melacak semua aktivitas.

Selain itu, panel tunggal dari dashboard dirancang untuk Partner/mitra Sophos yang menampilkan semua layanan Sophos Central yang tersedia untuk menyediakan perlindungan pelanggan yang lebih baik dan menawarkan bagi Partner, peluang untuk terus memperoleh pendapatan tambahan. (MS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI