Solusi Urban Mobility Telkomsel Raih Penghargaan GTI Awards

Telset.id, Jakarta – Telkomsel meraih penghargaan untuk kategori Innovative Mobile Service and Application Award di ajang Global TD-LTE Initiative (GTI) Awards 2023, berkat solusi Intelligent Urban Mobility yang dikembangkan untuk membantu pelaku bisnis dan pemerintah menganalisa mobilitas penduduk.

Berdasarkan keterangan resmi yang diterima pada Minggu (12/03/2023), Direktur IT Telkomsel Bharat Alva mengatakan Telkomsel mengucapkan terima kasih kepada Global TD-LTE Initiative (GTI) Awards 2023 atas apresiasi yang diberikan oleh Telkomsel.

“Penghargaan ini membuktikan komitmen Telkomsel sebagai digital ecosystem enabler dalam memperkuat ekosistem digital nasional melalui pemanfaatan teknologi terdepan, customer centric, dan kolaboratif,” katanya.

Telkomsel GTI Awards 2023

Solusi Intelligent Urban Mobility yang memperoleh GTI Awards 2023 dapat membantu korporasi maupun pemerintah dalam menganalisis pergerakan penduduk dan demografi melalui pemanfaatan big data analytics dari telco data insight. 

BACA JUGA:

Teknologi dapat pula dipakai untuk membantu pengambilan keputusan dan pengembangan kebijakan dengan lebih efektif dan tepat sasaran.

Sejak tahun 2018, solusi Intelligent Urban Mobility telah mampu mengatasi serta melayani permintaan layanan dari pelanggan korporasi dan government terkait Mobility Insights yang berguna untuk mendukung keputusan statistik di sektor transportasi, pariwisata, advertising, retailer, property/land.

Intelligent Urban Mobility dibangun dengan memperhatikan aspek data governance dan security. Solusi ini mengolah telco data insight melalui analisis location trajectory untuk memahami pola pergerakan dan memberikan mobility insight.

Melalui solusi Intelligent Urban Mobility, Telkomsel telah menghadirkan beberapa layanan, seperti MSIGHT dan tSurvey.id. MSIGHT memilki beberapa fitur, seperti Telco Risk Insight dan Lifestyle Insight. Telco Risk Insight berfokus pada pemberian insight terkait risiko keuangan berbasis analisa profil pelanggan.

Kemudian Lifestyle Insight fokus pada penyediaan insight yang berhubungan dengan gaya hidup digital, seperti minat pelanggan yang berbasiskan aktivitas seluler, seperti SMS, telepon, internet, streaming, dan gaming.

Lalu, tSurvey.id merupakan all-in-one digital survey platform yang memiliki kapabilitas menargetkan responden dengan akurat dan jangkauan terluas melalui pemanfaatan telco data insight Telkomsel.

BACA JUGA:

“Telkomsel akan terus mendorong inovasi baru dan mengoptimalkan pemanfaatan aset ekosistem dan kapabilitas Telkomsel dalam menciptakan lebih banyak peluang,” tutup Bharat Alva.

Penyerahannya penghargaan yang diterima Telkomsel di ajang GTI Awards 2023 dilaksanakan bertepatan dengan penyelenggaraan Mobile World Congress (MWC) 2023 di Barcelona beberapa waktu lalu.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI