Smartphone Bekas Samsung Paling Laku

smartphone kloningan

Telset.id, Jakarta – Membeli smartphone bekas merupakan salah satu cara pintar untuk menghemat uang. Dengan membeli smartphone bekas pakai, kita akhirnya bisa memiliki smartphone impian dengan harga yang jauh lebih terjangkau dibandingkan membeli smartphone baru yang masih disegel.

Nah berbicara soal smartphone bekas, berdasarkan data dari situs jual-beli Swappa, terungkap 10 seri smartphone bekas paling laku dibeli sepanjang tahun 2017. Yang menarik, dari 10 daftar ini, hanya diisi oleh dua merk yakni Samsung dan Google.

Di urutan pertama sebagai smartphone bekas pakai paling laku ditempati oleh Samsung Galaxy S7. Smartphone yang ditenagai prosesor Exynos 8890 ini memiliki harga rata-rata USD 309 atau sekitar Rp 4,1 jutaan. Murah sekali kan?

Secara berurutan sampai urutan keempat, masih diisi oleh Samsung. Di urutan kedua, ditempati oleh Samsung Galaxy S6 yang dihargai USD 199 atau sekitar Rp 2,6 jutaan. Selanjutnya diisi oleh Galaxy S7 Edge dengan mahar sekitar USD 368 atau Rp 4,9 jutaan.

Urutan keempat, ada smartphone flagship lawas yakni Samsung Galaxy S5 dengan harga yang terjangkau yakni USD 104 atau sekitar Rp 1,3 jutaan. Menempati posisi lima besar, barulah Google masuk ke daftar ini dengan diwakilkan oleh Google Pixel XL yang dibanderol dengan harga yang masih cukup mahal yakni USD 586 atau sekitar Rp 7,8 jutaan.

Berurutan dari posisi keenam sampai sepuluh, ada Nexus 6P (USD 293 atau Rp 3,9 jutaan), Samsung Galaxy S8+ (USD 615 atau Rp 8,2 jutaan), Samsung Galaxy S8 (USD 550 atau Rp 7,3 jutaan), Google Pixel (USD 495 atau Rp 6,6 jutaan), dan Samsung Galaxy Note 8 (USD 726 atau Rp 9,7 jutaan).

[Baca juga: 4 Tips Berguna Sebelum Membeli Ponsel Bekas]

Yang menarik dari daftar 10 besar smartphone Android bekas yang paling laku sepanjang tahun 2017, semuanya masuk kategori flagship atau high-end. Hal ini wajar, karena rata-rata harga yang diberikan penjual jauh di bawah harga smartphone baru.

Well smartphone bekas memang menarik, tapi kita perlu tahu kondisi dan memeriksa hal penting lainnya sebelum membeli smartphone bekas ya! (FHP/HBS)

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here