Setelah 3,5 Tahun, Hugo Barra Akhirnya Tinggalkan Xiaomi

Telset.id, Jakarta – Hari ini mungkin menjadi awal minggu yang mengejutkan bagi para Mi Fan (sebutan untuk penggemar Xiaomi). Ya, tak ada angin tak ada hujan, Vice President Xiaomi, Hugo Barra mengumumkan akan segera meninggalkan perusahaan asal China itu.

Hugo Barra merupakan salah satu “begawan” yang membesarkan Xiaomi. Selama 3,5 tahun Hugo membidani dan berhasil mengangkat Xiaomi menjadi rising star di pasar smartphone. Tapi hari ini lewat akun Facebook-nya, Barra mengumumkan akan meninggalkan perusahaan yang telah dibesarkannya itu.

Dalam postingan di laman Facebook-nya, Hugo menyampaikan jika ia akan meninggalkan Xiaomi pada bulan Februari mendatang, atau tepatnya setelah perayaan tahun baru China.

“Bagi saya, sama seperti banyak orang di China, Festival Musim Semi akan membawa awal yang baru, dan saya akan pindah dari peran saya di Xiaomi pada bulan Februari setelah perayaan tahun baru China,” tulis Hugo di laman Facebook pribadinya.

[Baca Juga: Dapur Pacu Xiaomi MIX Evo Terungkap di Geekbench]

Lantas apa alasan utama Hugo meninggalkan perusahaan yang ia bangun selama 3,5 tahun tersebut? Dirinya menyebutkan jika dalam beberapa tahun terakhir ini, pekerjaannya telah mengambil sebagian besar kehidupannya dan juga mempengaruhi kesehatan pribadinya sendiri.

Tak hanya itu, ia juga mengatakan bahwa sangat merindukan teman-teman dan keluarganya yang berada di Silicon Valley. Hal itulah yang membuatnya untuk meninggalkan Xiaomi demi kembali ke Silicon Valley.

[Baca juga: “Jiplak” Samsung, Seperti Ini Tampilan Xiaomi Mi 6]

Meski ia sudah menyatakan untuk meninggalkan Xiaomi, tapi hal itu tak membuat Hugo benar-benar pergi dari Xiaomi. Karena dia menyatakan akan tetap setia menjadi seorang Mi Fan dan akan tetap mengawasi Xiaomi dari kejauhan. Ia menegaskan Xiaomi sudah menjadi bagian penting bagi dirinya.

“Yakinlah bahwa saya akan tetap setia dan bersyukur menjadi seorang Mi Fan. Saya akan rajin mengawasi dari “pinggir lapangan”. Dan tentu saja, teriakan yang sangat khusus untuk semua Mi Fans di seluruh dunia yang telah memenangkan hatiku,” tutup Hugo Barra dalam postingannya. (FHP/HBS)

SourceFacebook

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
Artikel Terkini
HARGA & SPESIFIKASI

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0