Seller di Lazada Kini Bisa Kirim Barang Secara Non Tunai Via JNE

Telset.id, Jakarta – Ada kabar baik untuk Anda yang ingin menjalankan bisnis secara online atau bahkan sudah menjadi penjual atau seller di toko online atau marketplace. Kini Lazada menggandeng jasa pengiriman dan logistik JNE untuk menawarkan fasilitas pengiriman barang secara non tunai alias cashless untuk para seller di platform e-commerce itu.

Chief Executive Officer (CEO) Lazada Indonesia, Alessandro Piscini mengharapkan kolaborasi ini akan menjadi solusi atas beberapa tantangan besar yang dihadapi oleh seller usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di platform e-commerce. Dalam hal ini terkait pemenuhan pesanan konsumen dengan tepat waktu, aman dan terkendali. Fasilitas ini akan mempermudah seller mengirim barang dengan lebih cepat dan efisien sehingga dapat mengelola arus keuangan atau cashflow usaha lebih baik.

Baca juga: Kocak! Gara-gara Antigores, Lazada “Diprotes” Konsumen

“Melalui fasilitas baru ini,  kami berharap bisa membantu para seller meningkatkan pelayanan bagi para konsumennya dan mengembangkan usaha online-nya dengan lebih mudah. Kami sangat senang dapat bekerjasama dengan JNE untuk menghadirkan fasilitas cashless ini,” ujar Alessandro dalam acara peluncuran falistias baru Lazada ini di Jakarta, Selasa (14/8/2018).

Alessandro menjelaskan fasilitas non tunai ini memungkinkan para reseller Lazada mengirimkan pesanan atau barang ke konsumen tanpa harus bayar tunai di gerai JNE terlebih dahulu, seperti pada metode biasa. Seller juga tidak perlu lagi melakukan proses pemasukan data pengiriman secara manual karena sudah otomatis.

“Dengan inisiatif ini seller tidak akan mengeluarkan uang dimuka saat memroses pesanan. Sistem bekerja secara real-time, mereka (seller) hanya cetak faktur, tidak usah mengeluarkan ongkos kirim. nomor resi akan keluar secara otomatis,” imbuh VP Seller Operations Lazada Indonesia, Mercy Suryasin.

Dengan sistem anyar ini, kata dia, seller tinggal menyerahkan barang dan menunggu proses penginputan.

Fasilitas non tunai ini tidak langsung diterapkan serentak di seluruh cabang JNE di seluruh Indonesia, melainkan secara bertahap dari wilayah ibukota Jakarta. Setelah itu, fasilitas cashless ini akan diterapkan di seluruh kota-kota besar di seluruh provinsi Indonesia.

“JNE sudah berpengalaman selama hampir 28 tahun dalam memenuhi kebutuhan pengiriman berbagai jenis, ukuran dan jumlah paket ke seluruh pelosok Indonesia. Meskipun fasilitas ini akan diterapkan secara bertahap, namun kami berharap Lazada mampu menghadirkan fasilitas ini kepada para seller di berbagai penjuru negeri ini,” lanjutnya.

Presiden Direktur JNE, Mohammad Feriadi menuturkan bahwa kerjasama ini merupakan salah satu milestone penting dalam hubungan kerajasama JNE bersama Lazada untuk menghadirkan inovasi dan kemudahan bagi seller UMKM dalam mengembangkan usahanya dan berkontribusi pada perekonomian. Kerjasama ini juga diharapkan bisa menjadi nilai lebih bagi seluruh pelanggan JNE dan Lazada dalam bertransaksi.

Baca juga: Infinix HOT S3 Laris Manis di Lazada

“Inisiatif ini didasari dengan semangat connecting happiness yang kami usung sehingga kebahagiaan dapat dirasakan oleh seluruh pelaku bisnis online di Indonesia,” kata Feriadi.

Dia menambahkan, pada tahap awal, baru sekitar 500 agen JNE wilayah Jakarta yang bisa memberikan layanan non tunai ini. Dalam waktu dekat fasilitas ini dipastikan dapat dimanfaatkan seller di wilayah Cilegon, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi dan Surabaya. [WS/IF]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI