Selamat Tinggal Yahoo, Selamat Datang Altaba!

Telset.id, Jakarta – Tahun lalu, jika Anda masih ingat ada peristiwa cukup besar di ranah teknologi yang cukup menarik perhatian publik. Peristiwa tersebut adalah Verizon akhirnya setuju untuk mengakuisisi Yahoo dengan mahar sebesar USDD 5 miliar atau sekitar Rp 66,4 triliun.

Namun di balik kesepakatan besar antara Verizon dan Yahoo, ternyata masih ada hal yang baru terungkap. Ya, ternyata ada beberapa bagian dari perusahaan yang tak dilepas sepernuhnya, yakni saham Yahoo dengan persentase total 50,5 persen.

[Baca juga: Yahoo Resmi Dibeli Verizon]

Saham tersebut masing-masing dimiliki oleh Alibaba dengan total 15 persen, serta Yahoo Jepang dengan 35,5 persen. Bagian yang tidak dijual itu akan berganti nama menjadi Altaba Inc, sebagai “sisa” peninggalan Yahoo yang diambilalih oleh Verizon.

Seperti dilansir Telset.id dari Tech Crunch, hal tersebut terungkap ke ranah publik setelah adanya pengajuan oleh perusahaan dengan Securities and Exchange Commission (SEC). Dari pengajuan juga telah terungkap jika seluruh dewan Yahoo termasuk CEO mereka yakni Marissa Mayer akan mengundurkan diri dari perusahaan yang telah dibentuk tersebut.

[Baca juga: Verizon akan Tetap Pertahankan Yahoo Mail]

Namun dari banyaknya dewan termasuk CEO yang telah meninggalkan Yahoo yang kini berubah menjadi Altaba, tersisa lima anggota dewan yang bertahan diantaranya adalah Tor Braham, Eric Brandt, Catherine Friedman, Thomas Mclnerney dan Jeffrey Smith.

[Baca juga: Bahaya! 1 Miliar Akun Pengguna Yahoo Dibajak]

Ada satu hal lainnya yang berkaitan dengan Marissa Mayer, kabarnya ia kemungkinan masih akan berada di lingkungan Yahoo karena akan mendapatkan “peran penting” dalam integrasi Yahoo di Verizon. Good bye Yahoo! (FHP/HBS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI