Selain iPhone, Apple Juga akan Resmikan Markas Baru

Telset.id, Jakarta – Kurang dari dua minggu lagi, tepatnya pada 12 Septermber mendatang, Apple akan meluncurkan iPhone 8, iPhone 7s, dan iPhone 7s Plus. Selain meluncurkan perangkat baru, Apple ternyata juga berencana akan memperkenalkan markas barunya.

Mengutip dari laman Mirror, bangunan yang berbentuk UFO yang menjadi markas baru Apple ini sebelumnya akan diperkenalkan pada April tahun lalu. Namun dikarenakan beberapa hal, pihak Apple menunda acara peluncuran markas barunya yang diberi nama Apple Park Tersebut.

[Baca Juga : Namanya Bukan iPhone 8, Tapi “iPhone X”?]

Pembangunan markas dengan desain yang unik ini pertama kali diumumkan oleh mendiang Steve Jobs pada 2006 silam. Namun proses perencanaannya baru dimulai pada 2009, atau dua tahun sebelum Jobs meninggal dunia.

Apple Park dikatakan memiliki luas bangunan sebesar 260 ribu meter persegi, dan dapat menampung sekitar 12 ribu karyawan. Untuk menyuplai listrik bagi bangunan ini, Apple tidak menggunakan sumber listrik biasa.

[Baca Juga : Setelah Pokemon, Zombie Juga akan Masuk Dunia Nyata]

Raksasa dari Cupertino itu menggunakan panel surya di atas bangunan Apple Park. Hal ini membuat gedung ini menjadi salah satu bangunan dengan panel surya terbesar yang ada di dunia, dan membuat Apple menjadi salah satu perusahaan ‘hijau’ terbesar di dunia.

Untuk biaya pembangunannya, diperkirakan pihak Apple telah mengeluarkan dana hingga USD 5 miliar atau sekitar Rp 66,6 triliun. Sungguh menakjubkan bukan? Kita tunggu nanti peresmiannya ya.. [NC/HBS]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here