Samsung Resmikan “Samsung Tech Institute” di 20 SMK se-Jawa Timur

Telset.id, Surabaya – Mendukung pemerintah menciptakan lulusan SMK yang siap kerja dan sesuai kebutuhan industry. Samsung didukung oleh pemerintah Propinsi Jawa Timur dan institusi pendidikan formil, meresmikan program Samsung Tech Institute di 20 sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Jawa Timur.

Vice President Corporate Affairs, PT Samsung Electronics Indonesia, KangHyun Lee mengatakan, Samsung berkomitmen untuk berkontribusi dalam kemajuan pendidikan Indonesia, hal tersebut kami wujudkan tahun ini melalui program Samsung Tech Institute yang berkolaborasi dengan institusi pendidikan formil, yaitu SMK, agar hasilnya semakin terlihat nyata dan sejalan dengan program milik pemerintah.

“Atas dukungan Dinas Pendidikan Propinsi Jawa Timur hari ini kami menandatangi perjanjian kerja sama program Samsung Tech Institute dengan 20 SMK di Jawa Timur, dimana kerjasama ini menambah jumlah program Samsung Tech Institute menjadi sebanyak 26 di Indonesia,”ujar KangHyun Lee di Dyandra Convention Hall Surabaya, Selasa (29/8/2017).

Lebih lanjut Lee menjelaskan, Industri membutuhkan keterampilan yang semakin tinggi, saya yakin para lulusan SMK dapat menjadi tenaga kerja yang lebih siap kerja dan menang dalam persaingan di dunia kerja. Kualitas tenaga kerja yang siap kerja tentu nya akan meningkatkan daya saing industri Indonesia sehingga menghasilkan lebih banyak lapangan kerja dan secara jangka panjang berimbas pada peningkatan pendapatan masyarakat.

“Program Samsung Tech Insitute memberikan pelatihan dasar elektronika, yang bertujuan untuk memperkaya kurikulum di SMK demi menciptakan lulusan yang semakin berkualitas yang dapat diserap langsung oleh industri,” ungkap Lee

Ke-20 SMK tersebut adalah sMK Al Huda Kediri, sMK Islam 1 Blitar, sMK Ma’arif Batu, PGRI 1 Pasuruan, SMK PGRI 1 Nganjuk, sMK Taruna Balen Bojonegoro, SMK Malang, Muhammadiyah 1 Nganjuk, SMK Muhammadiyah 1 Surabaya, SMK Muhmmadiyah Genteng 2 Banyuwangi, SMK Muhammadiyah 5 Babat Lamongan, sMK Muhammadiyah 7 Gondanglegi Malang, Negeri Gempol Pasuruan, SMK 2 Negeri Malang, SMK Negeri 1 Geger Madiun, SMK Walisongo 2  Gempol, SMK Negeri 1 Bandung Tulungagung, SMK Negeri 1 Bendo Magetan, SMK BP Subulul Huda Madiun, dan SMK Negeri 1 Wonosari Madiun. (MS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI