Samsung Kukuhkan Posisi Pemimpin Industri Elektronik

Telset.id, Jakarta – Memperkuat kepemimpinannya di industri elektronik, Samsung Electronics Indonesia terus berinovasi untuk membawa kebahagiaan di tengah – tengah masyarakat Indonesia. Komitmen ini diwujudkan lewat inovasi di segala lini,mulai dari produk, pengalaman pelanggan lewat layanan konsumen serta kontribusi positif bagi lingkungan lewat Corporate Citizenship yang bertujuan untuk membawa perubahan berarti dan kebahagiaan dalam hidup konsumen.

“Di Indonesia, untuk semakin memantapkan posisi di pasar mobile phone, Samsung menghadirkan Galaxy S8 dan S8+ serta Galaxy Ecosystem yang memimpin tren pasar menikmati gaya hidup dan pengalaman tanpa batas. Sedangkan untuk industri televisi, Samsung memperkenalkan era lifestyle TV melalui Samsung QLED TV. Kami berharap inovasi yang kami tawarkan tak hanya menjawab kebutuhan pasar, namun juga dapat menginspirasi konsumen kami,” kata Jo Semidang, Corporate Marketing Director, Samsung Electronics Indonesia.

Selain memimpin pasar televisi di dunia selama 11 tahun berturut-turut, Samsung juga semakin kuat memimpin pasar mobile phone di dunia. Namun tak hanya berhenti sampai di situ, Samsung terus menyebarkan inovasi di industri elektronik dan teknologi.

“Samsung terus berinovasi untuk memenuhi kebutuhan konsumen sekarang dan di masa depan melalui teknologi. Salah satu cara untuk mempertajam inovasi, Untuk mewujudkan hal tersebut Samsung melakukan ekspansi bisnis melalui berbagai akuisisi strategis seperti akuisisi perusahaan audio terkemuka, Harman International Industries, Inc., dan akuisisi perusahaan platform artificial intelligence generasi terkini, Viv Labs, Inc.,” Jo menambahkan.

Komitmen Samsung dalam menghantarkan kebahagiaan ke tengah – tengah konsumen, tidak hanya terbatas pada inovasi produk, namun juga diwujudkan dengan memberikan kontribusi positif bagi masyarakat Indonesia lewat inisiasi berbagai program Corporate Citizenship yang berfokus pada pendidikan, pembangunan komunitas, serta kesehatan.

Pada bidang pendidikan Samsung memiliki program Samsung Tech Institute dan Rumah Belajar Samsung yang bekerjasama dengan panti-panti remaja serta Sekolah Menengah Kejuruan (SMK). Disini Samsung melakukan pembangunan fasilitas belajar, serta menyusun kurikulum pelatihan keterampilan elektronika, seperti cara memperbaiki handphone, AC, TV, kulkas hingga mesin cuci.

Program ini mendapatkan penghargaan untuk kategori Excellence for the Provision of Education and Literacy di ajang Global CSR Summit and Awards 2017. Berkontribusi di bidang pembangunan masyarakat, Samsung memberikan donasi berupa 1500 lentera tenaga surya bagi kabupaten Lanny Jaya, Papua, yang belum tersentuh listrik, kini dapat tetap produktif hingga malam hari, seperti belajar, menganyam, memasak maupun makan bersama. Dalam bidang kesehatan, Samsung melakukan program SONO School yaitu memberikan pelatihan ultra sound kepada dokter-dokter untuk menambah keterampilan mereka dalam memeriksa dan mendiagnosa penyakit pasien. (MS)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here