Permudah Awasi Anak, iGlobal dan DOKU Kenalkan Salam Al-Azhar

Telset.id, Jakarta – Beberapa waktu yang lalu, Al-Azhar baru saja menjalin kerjasama dengan salah satu perusahaan financial technology Doku serta iGlobal yang menghasilkan sebuah aplikasi bernama “Salam Al-Azhar”. Lantas seperti apa sih aplikasi tersebut?

“Aplikasi Salam Al Azhar merupakan co-branding dari platform sistem pendidikan modern. Pengguna tidak hanya dapat memanfaatkan smartphone untuk berkomunikasi, tetapi juga untuk belajar, mendapat informasi, bertransaksi, dan mendukung gaya hidup,” jelas Syarif Hidayat, Founder dan CEO iGlobal saat merilis aplikasi Salam Al Azhar akhir pekan lalu.

Menurut Senior Vice President Consumer Product Doku, Ricky Richmond Aldien, aplikasi Salam Al-Azhar sendiri memang memiliki berbagai fitur selain sebagai alat untuk mendukung gerakan cashless, yakni memungkinkan para orang tua untuk mengawasi kegiatan anaknya di sekolah seperti absensi, info ulangan atau PR, pengumuman, nilai, pembayaran dan lainnya.

“Orang tua bisa memantau apakah anaknya masuk atau tidak, nilainya berapa, ada PR atau tidak, dan lainnya,” kata Ricky, saat berbincang dengan Tim Telset.id di Graha Niaga, Senin (10/04/2017).

Karena penasaran, kamipun coba mengunduh aplikasi Salam Al-Azhar di Google Play Store. Saat pertama kali coba menggunakannya, kami merasa aplikasi ini mirip sekali dengan aplikasi Doku. Yang membedakannya, adalah warna user interface dan menu-menu yang ditampilkan pada aplikasi Salam Al-Azhar.

“Memang mirip seperti aplikasi Doku, bahkan di tab Favorit, menu utama Doku akan tampil di sana,” jelasnya membenarkan pengalaman kami saat mencoba aplikasi Salam Al-Azhar.

Dalam aplikasi Salam Al-Azhar ini terdapat berbagai menu khusus bagi para orang tua atau siswa untuk mempermudah kegiatan di sekolah. Beberapa menu tersebut antara lain Profil, Jadwal belajar, Info Ulangan/PR, Absensi, Pembayaran, Pengumuman, Nilai, Pesan Sekolah, Konseling, serta Kalender Akademik.

Untuk bisa menggunakan berbagai fitur tersebut, para orang tua atau siswa harus login kembali menggunakan nomor induk dan password. Yang unik, seperti aplikasi Doku, Salam Al-Azhar pun memiliki fitur PaybyQR yang memungkinkan penggunanya untuk bertransaksi hanya dengan memindai QR Code saja.

Selain berbagai menu tersebut, terdapat juga menu Pendaftaran bagi para orang tua yang ingin mendaftarkan anak-anaknya agar bisa bersekolah di Al-Azhar serta terdapat menu Charity untuk memudahkan para penggunanya dalam berpartisipasi di kegiatan amal. (FHP/HBS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI