Resmi Dibuka, Computex 2017 Usung Tema Kecerdasan Buatan

LAPORAN LANGSUNG DARI TAIWAN

Ajang pameran teknologi Computex 2017 resmi dibuka (Telset.id/Bayu Sadewo)

Telset.id, Taipei Ajang pameran teknologi komputer terbesar Taiwan, Computex, resmi digelar mulai tanggal 30 Mei hingga 1 Juni 2017. Pada penyelenggaraan tahun ini, pihak Taiwan External Trade Development Council (TAITRA) dan Taipei Computer Association (TCA) selaku penyelenggara mengangkat tema kecerdasan buatan

“Pada Computex tahun ini akan fokus pada tema Artificial Intelligence (AI) Robotics, inovasi dan startup, solusi bisnis, Aplikasi IoT, serta Gaming dan VR,” kata President & CEO TAITRA, Walter Yeh, saat membuka Computex 2017 di Pusat Pameran Nangang Taipei, Senin (29/5/2017).

Para pengunjung juga mengikuti beberapa aktifitas seperti forum dan demo di area penyelenggaraan Computex dengan lima tema teknologi lainnya, yaitu SmarTEX untuk aplikasi IoT, InnoVEX untuk startup, Gaming dan VR, serta iStyle untuk periferal bersertifikasi MFi. Forum dan demo tersebut diikuti lebih dari 100 startup, dan ada juga sejumlah kompetisi game untuk meramaikan event tahunan ini.

Para peserta tahun ini disebutkan mengalami peningkatan dibandingkan tahun sebelumnya. Peserta tak hanya dari Taiwan, tapi juga mengalami peningkatan dari sejumlah wilayah termasuk Asia. Dari sisi jumlah pengunjung juga mengalami peningkatan.

Pihak TAITRA selaku penyelenggara mengatakan akan terus berupaya untuk mempererat kerja sama dengan negara lainnya di berbagai wilayah di dunia. Hal itu dilakukan sebagai upaya untuk mendorong penguatan pembangunan ekosistem teknologi global. [HBS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here