Qualcomm Umumkan Prosesor Snapdragon 845 Hadir di Desember

Telset.id, Jakarta – Qualcomm diharapkan bisa meluncurkan prosesor generasi berikutnya Snapdragon 845 lebih cepat. Sesuai laporan baru, Qualcomm bisa meluncurkan chipset Snapdragon 845 pada awal Desember tahun ini.

Sebuah gambar dari poster yang tersebar menunjukkan bahwa Qualcomm mengadakan sebuah acara bernama Snapdragon Technology Summit dari tanggal 4 sampai 8 Desember, di mana diharapkan untuk mengumumkan prosesor generasi berikutnya ini.

Seperti diketahui Snapdragon 845 akan diproduksi melalui proses FinFET 10nm Low Power Early (LPE). Sesuai rumor tersebut, ia akan memiliki empat inti ARM Cortex-A75 dan empat inti ARM Cortex-A53. Ini akan dipasangkan dengan Adreno 630 GPU untuk menambahkan kinerja grafis.

Adreno 630 diharapkan dapat memberikan kinerja grafis yang meningkat secara signifikan dibandingkan dengan Adreno 540. Hal ini juga diharapkan dapat dioptimalkan untuk AR, VR dan XR. Prosesornya juga berspekulasi untuk hadir dengan core Kryo yang diperbarui.

Selain itu, chipset akan menggunakan modem konektivitas X20 yang bisa memberikan kecepatan downlink 1.2Gbps.

Kali ini Galaxy S9 dan S9 Plus yang akan duluan menggunakan prosesor SD845 untuk tahap awal.

Di sisi lain, ada laporan yang menunjukkan bahwa Xiaomi Mi 7 akan menjadi perangkat pertama yang didukung oleh proses Qualcomm Snapdragon 845. Xiaomi juga dikatakan bekerja sama dengan Qualcomm untuk mengoptimalkan chipset Snapdragon 845 v2 untuk Mi 7. (MS)

4 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI