Program Ekspor Shopee Bantu Pemerintah Cetak 500.000 Eksportir Baru

Telset.id, Jakarta – Shopee berkomitmen untuk mendukung pemerintah Indonesia terkait program 500.000 eksportir baru di tahun 2030. Shopee berkolaborasi dengan kementerian dan instansi terkait untuk membantu pelaku usaha melakukan ekspor.

Program ini akan dimulai dari awal bulan Maret 2021 dengan didukung oleh Kementerian Koperasi dan UKM dan Kementerian Perdagangan Republik Indonesia. Tujuannya, untuk mendorong dan memberikan akses kepada UMKM untuk melakukan ekspor.

Selain itu, program juga didukung Sekolah Ekspor yang merupakan gabungan antara Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) dan Lembaga Layanan Pemasaran Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (SMESCO).

{Baca juga: Cara Top Up Saldo ShopeePay via ATM dan M-Banking BCA}

Head of Public Policy and Government Relations Shopee Indonesia, Radityo Triatmojo, menyampaikan bahwa Shopee memiliki peran dan fungsi konkret untuk turut ikut serta dalam merealisasikan komitmen pemerintah.

Apalagi, Shopee ingin mendukung pemerintah dalam mendorong bisnis UMKM di Indonesia melalui program 500.000 eksportir baru.

“Melalui program 500.000 eksportir baru dari Sekolah Ekspor ini, kami berupaya untuk dapat andil mengimplementasikan program lanjutan guna menciptakan cakupan dan jangkauan program ekspor yang lebih luas lagi,” ujar Radityo.

Program 500.000 Eksportir Baru oleh Pemerintah Indonesia

Program 500.000 eksportir baru diinisiasi untuk secara implisit mendukung sistem ekspor Indonesia yang akan senantiasa dilaksanakan dengan pengembangan UMKM di Indonesia.

Shopee menginisiasi terciptanya cakupan ekspor yang luas dengan turut membuka peluang untuk publik melalui sinergi program 500.000 eksportir baru ini.

Di dalam program ini, penjual ekspor binaan juga akan dibekali dengan kiat-kiat sukses ekspor yang secara spesifik akan merujuk ke penerapan literasi digital ekspor Shopee melalui kanal “Kreasi Nusantara dari Lokal untuk Global”.

{Baca juga: Panduan Lengkap Cara Belanja Online di Shopee untuk Pemula}

Lebih lanjut, Shopee Indonesia dan Sekolah Ekspor akan menghadirkan registrasi formulir terbuka untuk publik yang ingin menjadi salah satu bagian dari program ekspor Shopee.

Pemerintah eksportir ekspor Shopee

Melalui program ini, Shopee berharap ke depannya akan semakin banyak kolaborasi yang terbentuk antara Shopee dan pemerintah untuk dapat terus mendorong, mendukung, dan memberikan peluang ekspor bagi para UMKM di Indonesia.

“Semoga program ini dapat menjadi salah satu faktor yang berkontribusi terhadap perputaran roda ekonomi dan ekspor di Indonesia” harap Radityo melalui keterangan resmi pada Jumat (5/3/2021).

Program ini juga mendapat sambutan positif dari Kepala Sekolah Ekspor, Handito Joewono. Handito mengapresiasi upaya Shopee untuk mendukung bisnis UMKM melalui program 500.000 eksportir ini.

{Baca juga: Intip Penawaran Menarik Shopee di Kampanye New Year Sale}

“Melalui program ekspor UMKM di Indonesia kami berharap melalui dukungan Shopee Indonesia, para pelaku eksportir dapat turut mendorong roda perputaran ekonomi dan ekspor di Indonesia,” tutup Handito.

Dukungan Shopee merupakan langkah nyata perusahaan untuk mendukung UMKM dan pemerintah Indonesia. Semoga program ini bisa berjalan sesuai rencana demi meningkatkan jumlah eksportir baru di Tanah Air. (NM/MF)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -