Pria ini Benamkan Windows 10 di Windows Phone

Telset.id, Jakarta – Pada akhir 2017 lalu, Microsoft melepas dukungan mereka terhadap sistem operasi Windows Mobile. Ini berarti para pengguna Windows Phone tak akan lagi mendapatkan update dari Microsoft.

Namun, hal ini tidak berlaku bagi Gustave M. Pasalnya, Gustave dikabarkan telah berhasil memasang sistem operasi Windows 8 RT dan windows 10 (versi ARM) berjalan di perangkat Windows Phone miliknya.

[Baca juga: 7 Smartphone Pencetak Rekor Dunia, Apa Saja?]

Mengutip dari laman Softpedia, hal ini dikarenakan sebuah aplikasi bernama Windows Phone Internals versi 2.3, yang dapat membuka ‘back door’ keamanan dari Windows Phone. Alhasil, Gustave berhasil menjalankan kedua OS tersebut di Lumia 1520 miliknya.

Meski telah sukses memasang Windows 8 RT dan Windows 10 (ARM) di smartphone miliknya, masih banyak hal yang tidak bisa dipergunakan. Salah satunya adalah sistem touchscreen, yang sangat vital bagi sebuah perangkat yang memiliki layar kecil.

Namun, Gustave mengatakan bahwa hal ini merupakan sebuah titik awal. Berhasil dipasangnya OS ini berarti perangkat Windows Phone ini dapat tetap hidup, meski harus meninggalkan platform asli miliknya.

[Baca juga: Peretas Akun iCloud Selebriti Diganjar 5 Tahun Penjara]

Di sisi lain, Gustave mengatakan bahwa ada beberapa tantangan yang lebih besar lagi jika dibandingkan dengan memasang Windows 8 RT dan Windows 10 (ARM) di perangkat Lumia. Hal tersebut adalah memasang OS Android di perangkat Windows Phone.

Hingga saat ini, membawa OS Android masih dalam tahapan percobaan oleh berbagai pihak. Tapi, hingga saat ini juga belum ada satupun orang yang berhasil melakukannya. [NC/HBS]

SOURCESoftpedia
Previous articleCara Bikin Instagram Story dengan Background Warna-warni
Next articleKasotsuka Shojo, Girlband ‘Bitcoin’ Asal Jepang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here