telset

Penjualan Ponsel Nokia Libas HTC, Sony, dkk

Telset.id, Jakarta – Nokia perlahan tapi pasti mulai mengembalikan nama besarnya. Hal tersebut dibuktikan dengan meningkatnya penjualan ponsel Nokia yang bahkan mampu ‘mengangkangi’ perolehan penjualan dari beberapa vendor besar, seperti Google, Asus, Sony, dan lainnya.

Berdasarkan data yang dibagikan lewat Twitter dari salah seorang analis lembaga riset Counterpoint, Neil Shah, menyebutkan bahwa Nokia berhasil menjual 4,4 juta unit smartphone di Q4 tahun lalu.

Dilansir dari GSMArena, angka penjualan tersebut membuat Nokia menguasai pangsa pasar global sebesar 1% dan membuat brand asal FInlandia ini berada di posisi 11 secara global.

Yang menarik, Nokia juga berhasil menyalip berbagai brand smartphone besar lainnya seperti HTC, Sony, Google, Lenovo, OnePlus, Asus, dan lainnya. Hasil positif yang diraih Nokia secara global, tentu berdampak pada peruntungan mereka di berbagai negara.

Misalnya saja di Inggris, Nokia sukses menjadi merk smartphone terbesar ketiga di kuartal terakhir tahun 2017. Sementara di Rusia, Vietnam dan beberapa negara Timur Tengah, merk yang baru saja meluncurkan Nokia 8 di Indonesia berhasil tempati posisi kelima.

Itu baru sebatas penjualan smartphone saja. Jika dikalkulasikan dengan penjualan feature phone, Nokia telah resmi menjadi perusahaan ponsel terbesar keenam dengan total pangsa pasar sebesar 5% secara global. Itu karena Nokia berhasil menjual 20,7 juta unit feature phone secara global.

[Baca juga: 3 Smartphone Nokia yang Debut Sebelum MWC 2018]

Nokia sendiri saat ini tengah berusaha comeback, dan siap mengancam para pemain global lainnya. Sejumlah perangkat flagship dengan teknologi terbaru telah disiapkan untuk dapat bersaing di pasar global.

Beberapa smartphone flagship yang disiapkan menjadi jagoan Nokia di tahun ini akan diperkenalkan di perhelatan Mobile World Congress (MWC) 2018 pada awal Maret nanti. Kabarnya, di ajang tersebut Nokia akan memperkenalkan Nokia 7 Plus, Nokia 9, dan Nokia 6 (2018). (FHP/HBS)

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0