Penggunaan WeChat di Indonesia Naik 79%

Telset.id, Jakarta – GlobalWebIndex (GWI), operator dari lembaga riset perilaku dan tren digital terbesar di dunia, telah mengungkapkan bahwa dari pertengahan tahun 2015 sampai pertengahan tahun 2016, tingkat penggunaan WeChat di APAC di luar negara Tiongkok, hampir meningkat sebesar dua kali lipat.

GWI melaporkan WeChat telah mengalami pertumbuhan yang kuat di Korea Selatan (lebih dari 300%), Filipina (meningkat 150%), Malaysia (meningkat 60%), dan Indonesia (meningkat 79%).

GWI juga menemukan bahwa WeChat merupakan aplikasi pesan singkat yang mengalami pertumbuhan paling cepat di Australia, dimana tingkat pertumbuhannya mencapai 284%.

Jason Mander, Chief Research Officer dari GlobalWebIndex, menyatakan, Kami kagum, namun adalah hal yang wajar melihat pertumbuhan WeChat yang mengesankan di wilayah APAC. Fleksibilitas layanan WeChat yang melebihi dari sekedar mengirimkan pesan, membuat WeChat menjadi pilihan yang populer di berbagai jenis pasar yang berbeda.

“Kemajuan yang diperoleh WeChat pada tahun lalu dapat terjadi karena kami tetap setia pada nilai inti perusahaan, yaitu membuat pengalaman pelanggan yang mengesankan. WeChat berkomitmen untuk membangun ekosistem yang kuat dengan menyatukan fitur yang terpusat kepada penggunanya,” ujar Jason.

Wechat sangat kaya fitur mulai dari pengiriman pesan, permainan (game), hiburan dan konten media, sampai dengan alat metode pembayaran.

“WeChat menyediakan pengalaman yang aman, interaktif, dan mulus dilindungi dengan pengaturan privasi dan keamanan menyeluruh yang bisa diatur sesuai dengan keinginan pengguna,” ungkap Pushu Yeung, Vice President, International Business dari Tencent.

Riset dari GWI juga menunjukkan bahwa jumlah pengguna WeChat terus bertumbuh. Saat ini, 58% dari penduduk Hong Kong mempunyai akun WeChat. Jumlah pengguna juga telah mencapai 47% dari penduduk dewasa di India, 45% di Indonesia, dan mencapai dua pertiga dari pengguna internet di Malaysia. Dalam pasar digital ini, kalangan muda yang aktif berinteraksi di internet merupakan peluang yang penting untuk diperhatikan oleh para pelaku bisnis. (MS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

Rekomendasi

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0