Peserta Penerima Bantuan Kuota Belajar Meningkat 20%

REKOMENDASI
ARTIKEL TERKAIT

Telset.id, Jakarta – Hutchison 3 Indonesia (Tri) mencatat bahwa jumlah peserta penerima bantuan kuota belajar Kemendikbud meningkat 20%. Selain itu, 3 Indonesia menjadi operator seluler paling favorit di kalangan para pelajar. 

Wakil Presiden Direktur 3 Indonesia M. Danny Buldansyah mengatakan kalau 3 Indonesia telah melakukan penyaluran bantuan tahap pertama dan kedua secara bertahap ke seluruh nomor 3 yang sudah resmi terdaftar dan terverifikasi di sistem Kemendikbud.

Pada penyaluran bulan Oktober 2020 kemarin, 3 Indonesia mencatat kalau terjadi peningkatan jumlah peserta penerima bantuan kuota belajar sebesar 20% dibandingkan September 2020. 

{Baca juga: 3 Indonesia Punya H3RO untuk Bangun Ekosistem Game}

“Peserta yang sudah menerima bantuan di bulan September akan mendapatkan kuota lagi hingga 3 bulan berikutnya. Di bulan Oktober, 3 Indonesia sendiri mendapat penambahan jumlah peserta baru penerima bantuan kuota sebesar 20%,” jelas Danny. 

Kenaikan jumlah penerima bantuan tersebut juga didominasi oleh para pelajar. Selain kuota hingga 50GB yang diberikan Kemendikbud, 3 Indonesia juga memberikan kuota tambahan 30GB dan 6GB sehingga total kuota yang diterima peserta hingga 86GB.

Melalui keterangan resmi pada Selasa (10/11/2020) peserta setiap bulannya akan mendapatkan SMS notifikasi bahwa kuota bantuan sudah aktif.

Berbagai layanan yang diberikan 3 Indonesia mendapat apresiasi dari pelanggan. Menurut data yang dirilis sebuah lembaga survei Populix, 3 Indonesia menjadi operator seluler paling favorit di kalangan para pelajar.

“Didukung jaringan 4.5G Pro yang semakin luas dan kuat, hadir di lebih dari 35.000 desa di Jawa, Sumatera, Sulawesi, Kalimantan, Bali, dan Lombok, kami akan terus optimalkan layanan dan jaringan untuk dukung aktivitas pelanggan,” tambah Denny. 

{Baca juga: Kemendikbud Resmikan Bantuan Kuota Data Internet Gratis}

Terakhir bagi peserta yang mendapatkan kendala terkait bantuan kuota internet, 3 Indonesia juga membuka hotline di nomor 132 (untuk pengguna 3) dan di nomor 0896 44000 123 (untuk non pengguna 3). 

Penyaluran bantuan kuota internet masih akan berlanjut hingga Desember 2020. Sementara layanan kuota berlaku hingga pertengahan Februari 2021.

Untuk penyerahan bantuan kuota Desember akan diberikan bersamaan pada periode November 2020 dengan masa aktif lebih panjang atau 75 hari. [NM/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI